• Istiqomah Archery Club Kota Bima Raih Medali Emas Kejurda Panahan NTB

    IAC Kota Bima meraih medali emas Kejurda Panahan NTB di Kabupaten Sumbawa Barat.

    Sumbawa Barat, Zona Rakyat.
    -Istiqomah Archery Club (IAC) Kota Bima berhasil menjadi top score dan meraih medali emas Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan NTB.

    Kejurda Panahan yang dilaksanakan tanggal 17 hingga 19 Desember 2021 di Kabupaten Sumbawa Barat tersebut diselenggarakan Perpani NTB. Diikuti oleh berbagai club panahan di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa dengan total peserta sekitar 300 peserta di semua kategori.

    Dalam Kejurda tersebut, drg Dwi Endah Soesilawati Ningsih dari IAC Kota Bima berhasil meraih medali Emas untuk kategori Horsbow Women. Disusul medali perak diraih Klub Kompas NTB dan Perunggu diraih Yuli Yanti.

    "Atlet IAC Kota Bima menjadi Top Skor 1 kategori ini. Pada babak kualifikasi juga dari IAC Kota Bima, dan sebagai PNS pada Dinas Perkim Kota Bima dan Yayuk Suseno sebagai top skor 3 juga dari IAC. Untuk kelas Horsbow Man, medali emas diraih oleh Wahyu Hidayat dari klub panahan Laci Kota Bima," jelas Ketua IAC Kota Bima H Nurdin M Said, Minggu (19/12/2021).

    Ketua IAC Kota Bima menyampaikan rasa bangga atas prestasi atlet panahan dari IAC Kota Bima yang mampu membawa pulang medali emas, dan mampu mengharumkan nama daerah Kota Bima dalam Kejurda Panahan NTB.

    "Prestasi ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan latihan yang sungguh-sungguh," harap H Nurdin.

    Dikatakan H Nurdin, keberhasilan Tim IAC Kota Bima tidak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat Kota Bima terutama Pemerintah Kota Bima yang mensuport dan melepas Tim Panahan secara resmi dalam Kejurda Panahan NTB.

    "Insya Allah pada Februari 2022 mendatang, IAC Kota Bima akan mengikuti Kejuaraan Nasional Horsbow Pordasi di Malang Jawa Timur. Kami akan menyiapkan diri dengan baik, latihan rutin dan pemusatan latihan," pungkasnya. (ZR.03)