• Gelar Wisuda, IAI Muhammadiyah Bima Cetak 199 Sarjana Baru

    Wisuda Sarjana IAI Muhammadiyah Bima, Sabtu (18/12/2021)

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Instituti Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima menggelar Wisuda tahun akademik 2020/2021. Dalam wisuda kali ini, IAI Muhammadiyah Bima berhasil mencetak 199 sarjana baru dalam prosesi wisuda, Sabtu (18/12/2021) di Gedung Serba Guna Muhammadiyah Kota Bima.


    Prosesi wisuda IAI Muhammadiyah
    Bima kali ini, turut dihadiri Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE. Selain itu hadir juga  Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Bima, Pimpinan Aisyiyah, dan sejumlah ortom dan pimpinan amal usaha Muhammadiyah Bima. Sejumlah undangan juga orangtua wisudawan dan wisudawati meramaikan wisuda sarjana IAI Muhammadiyah Bima.

    Sarjana yang dikukuhkan dalam prosesi wisuda terdiri dari 3 fakultas dan 6 program studi. Fakultas Tarbiyah dengan program studi PAI, PBA, PIAUD dan PGM. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan Program Studi Ekonomi Syariah, sedangkan Fakultas Syariah dengan Prodi Hukum Keluarga.

    Rektor Instituti Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima, Hendra, M.Si, mengatakan, prosesi wisuda kali ini sangat istimewa dibandingkan wisuda sebelumnya karena dilakukan dengan memodifikasi prosesi wisuda dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

    Sebagai sesuatu yang tidak lazim, prosesi wisuda dengan hal yang baru, boleh jadi semua merasakan ketidaknyamanan, khususnya ketika membandingkan dengan prosesi wisuda pada umumnya selama ini yang sering dilihat. 

    “Kami percaya, prosesi wisuda ini akan memberikan kesan yang mendalam dan positif bagi para wisudawan. Semoga tidak mengurangi kenikmatan dan kegembiraan kita semua dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

    Hendra juga menyampaikan terima kasih kepada para orangtua wisudawan karena telah mempercayakan (IAIM) Bima sebagai tempat putra-putrinya untuk menempuh jenjang pendidikan tinggi.

    Civitas akademika IAIM Bima telah berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada mahasiswa, baik dari sisi layanan maupun sisi akademis.
    "Kami berharap, para wisudawan dan wisudawati untuk terus belajar karena wisuda ini bukan akhir dari proses belajar itu. Ilmu yang diperoleh di kampus harus diaplikasikan di lapangan dan harus memberikan manfaat bagi masyarakat," harap Hendra.

    Diakhir sambutannya Hendra menyampaikan selamat dan sukses kepada para sarjana baru IAIM Bima. "Selamat, semoga kesuksesan selalu menyertai," ujarnya.
    Dirinya juga berharap kepada seluruh wisudawan, civitas akademika IAIM Bima untuk selalu bersama-sama membangun Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima menjadi Perguruan Tinggi yang terbaik. (ZR.03)