• Program Industrialisasi, Prioritas Menuju NTB Gemilang

    Kabupaten Bima, Zona Rakyat, - "Program industrialisasi menjadi salah satu program prioritas dalam mendorong kemajuan pembangunan suatu daerah. Hadirnya STIPARK  Banyumulek dan Sumbawa Technopark serta tumbuhnya sektor IKM dan UMKM adalah wujud nyata dari keinginan masyarakat untuk mengembangkan ekosistem industrialisasi di NTB". 

    Demikian salah satu poin penting sambutan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah yang dibacakan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE selaku inspektur upacara pada Peringatan HUT ke-63 provinsi Nusa Tenggara Barat yang berlangsung tanggal 17 Desember 2021 tingkat kabupaten Bima yang berlangsung di lapangan upacara antor bupati bima.

    Pada upacara yang dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Pimpinan DPRD Kabupaten Bima, Para pejabat eselon II, Eselon III, Eselon IV dan Staf perangkat daerah lingkup Kabupaten Bima tersebut,  Bupati yang merilis sambutan Gubernur NTB mengatakan, "Melalui program industrialisasi, pemerintah Provinsi NTB akan terus mendorong lahirnya sepeda motor listrik, mesin-mesin industri dan berbagai inovasi teknologi yang tidak hanya melibatkan kalangan komunitas tetapi juga dari kalangan pelajar SMK dan universitas". Imbuhnya.

    Dikatakan juga, dalam 3 tahun berakhir Matan berbagai kinerja positif dan kesuksesan yang telah diraih selama ini mampu dipertahankan, seperti prestasi mempertahankan WTP 10 kali berturut-turut sejak Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2011.

    Prestasi-prestasi baru pun Alhamdulillah mampu ditorehkan, antara lain:  NTB mendapatkan peringkat ketiga nasional dalam kategori pemerintah provinsi sebagai Badan Publik Informatif, Indeks Kebebasan Pers (IKP) meningkat signifikan dari posisi 28 tahun 2020 menjadi peringkat 12 di tahun 2021.  Di tahun 2021 ini juga masuk nominasi terbaik daerah Innovative Government Award (IGA) yang hasilnya segera diumumkan". Ungkap Bupati.(ZR - 04).