• SMKN 2 Kota Bima Teken MoU Dengan Kubota

    Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman ST menandatangani MOU bersama PT Kubota Indonesia Mataram.

    Mataram, Zona Rakyat.-
    SMKN 2 Kota Bima menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Kubota Indonesia Mataram NTB. Penandatangan dilakukan di
    Kantor PT Kubota Mataram NTB antara Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman ST dengan perwakilan Kubota NTB, Kamis (16/12/2021).

    Kerjasama yang ditandatangani keduanya akan berlangsung selama 3 tahun dengan saling memberikan keuntungan.

    Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman ST mengatakan, SMKN 2 Kota Bima merupakan salah satu dari 3 SMK yang ada di NTB yang menjalin kemitraan dengan Kubota yang merupakan perusahaan mesin disel.

    "Merupakan suatu penghargaan dan kepercayaan yang luar biasa atas terjalinnya kerjasama ini," kata Kepala Sekolah.

    Bagi SMKN 2 Kota Bima, kemitraan ini memberikan keuntungan yang positif berupa transfer keilmuan dan transfer teknologi.
    Kedepan kata Fathur, akan dirancang kegiatan bersama yang melibatkan SMKN 2 Kota Bima dalam kegiatan service keliling mesin yang merupakan produk Kubota. Selain itu juga pelatihan siswa dan guru tentang mesin Kubota.

    "Saya harap, kerjasama ini memberikan dampak positif bagi siswa dan guru. Karena itu kita harus memanfaatkan kesempatan terbaik ini untuk menggali informasi, keilmuan dan teknologi, dari Kubota," harap Fathur. (ZR.03)