• Puan Maharani Bagi Beras Premium Bantu Masyarakat NTB

    Anggota DPR RI Rahmat Hidayat membagikan secara simbolis paket beras premium dari Puan Maharani, Senin (27/12/2021).

    Mataram, Zona Rakyat.-
    Ketua DPR RI Puan Maharani memberi perhatian besar kepada masyarakat NTB. Sebagai wujud kepedulian meringankan beban masyarakat Bumi Gora di tengah pandemi Covid-19, putri Presiden ke-5 Republik Indonesia Hj Megawati Soekarnoputri ini membagikan ribuan paket sembako berupa beras premium untuk masyarakat di Pulau Lombok dan Sumbawa.


    Bantuan sembako sebanyak 7000 paket tersebut disalurkan Puan Maharani melalui Anggota DPR RI dari NTB H Rachmat Hidayat bagi masyarakat yang bermukim di Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa Barat, dan Sumbawa, Senin (27/12).
    “Mbak Puan bagikan beras premium ini untuk membantu masyarakat khususnya saat pandemi Covid-19 yang masih tidak pasti kapan berakhirnya,” kata Rachmat Hidayat.
     
    Ketua DPD PDI Perjuangan NTB ini menyerahkan bantuan beras tersebut secara simbolis di Kantor DPD PDIP NTB kepada para pengurus DPD PDIP kabupaten/kota di NTB dan para Anggota DPRD dari Fraksi PDIP baik di DPRD Provinsi NTB maupun DPRD di kabupaten/kota.
    "Nantinya bantuan beras ini akan langsung didistribusikan kepada masyarakat melalui mereka di masing-masing daerah. Setiap daerah mendapatkan 1.000 paket,” ungkap Rachmat.
     
    Bantuan beras yang ditempatkan dalam goodybag tersebut akan disalurkan kepada setiap keluarga, mengingat pandemi Covid-19 juga telah menjadikan harga sejumlah kebutuhan pokok ikut terkerek.
     
    Rachmat menekankan, beras premium yang disalurkan Puan Maharani tersebut adalah beras premium yang diproduksi petani lokal. Hal tersebut juga sebagai bagian dari upaya PDI Perjuangan untuk turut pula menghidupkan denyut usaha kecil di tengah perlambatan ekonomi dan iklim usaha yang masih dibayangi berbagai ketidakpastian akibat pandemi.
     
    “Menjadi komitmen Mbak Puan untuk hadir dan selalu ada untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi, pandemi ini belum jelas kapan akan berakhir,” ujar Rachmat.
     
    Politisi senior NTB ini mengungkapkan, sudah menjadi ideologi PDI Perjuangan dan seluruh kadernya untuk satu garis dengan rakyat. Sehingga, apa yang menjadi kebutuhan rakyat di masa pandemi ini, PDIP dan kadernya akan hadir di garis depan.
     

    Pada saat besamaan kata Rachmat, seluruh kader PDIP di seluruh NTB siap mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat untuk selanjutnya akan diperjuangkan hingga tertunaikan seluruhnya. (ZR.05)