• Tulus Mengabdi, Aipda Sukardin Disayang Warga



    Kota Bima, Zona Rakyat – Aipda Sukardin personil Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota kesehariannya sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima menjadi bahan perbincangan warga setempat atas ketulusannya dalam mengabdi kepada masyarakat sekitar,Minggu (26/12/21)

    Puji dan sayang warga Nae tersemat dipundaknya. Tentu atas kerja, pengabdian tulus yang selama ini dilakoninya sebagai kepanjangan tangan Polri di kelurahan itu.

    Sinergitas dan pendekatan Aipda Sukardin, baik dengan Pemerintah Kelurahan setempat, Bhabinsa sebagai mitra dan tentunya dengan seluruh warga Kelurahan Nae, menjadi potret yang selalu dibicarakan warga setempat. Aipda Sukardin, tidak segan turun langsung di setiap kegiatan apapun yang ada ditengah-tengah warga.

    Mulai dari giat gotong royong, pernikahan hingga kematian. Pun selama penanganan Covid-19 dan vaksinasi, polisi yang dikenal dekat dengan para muda di Kelurahan itu, setia dan tulus menyambangi warga, baik turun rumah, mengajak warga agar mau divaksinisasi.


    Kedekatan dan kerja tulus yang ditunjukan Aipda Sukardin, menjadi atensi khusus Karang Taruna Pesona Kelurahan Nae.

    Karang Taruna Pesona melalui Ketuanya Syarifuddin berikut sejumlah Pengurus lainnya, memberi cindera mata sebagai simbol penghargaan atas dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih dan tulus yang ditunjukan Aipda Sukardin, selama menjadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

    “Kami bangga dan terharu, memiliki bhabinkamtibmas seperti Aipda Sukardin. Beliau sosok polisi yang sangat dekat dengan warga terutama kami generasi muda,”puji Ketua Karang Taruna Pesona Syafruddin.

    Aipda Sukardin, kata Ketua Karang Taruna ini, selalu ada dan hadir di setiap kegiatan warga. Ia kata Ketua Karang Taruna Pesona, tidak segan kotor dan bau sekalipun, bersama warga gotong royong selokan hingga parit dan sampah.

    Pun jika ada hajatan dan kegiatan warga lainnya, mau siang pun malam, polisi murah senyum ini, kata Syafruddin, selalu hadir dan berpartisipasi.

    ”Dengan karang taruna, pemerintah kelurahan dan Bhabinsa serta masyarakat, kedekatan dan sinergitas yang ditunjukkan Aipda Sukardin, begitu luar biasa. Kami ingin selalu bersama beliau,” harap Ketua Karang Taruna.

    Sementara itu, Aipda Sukardin yang menanggapi dengan sifat sederhananya, merasa terharu dengan penghargaan yang disematkan karang Taruna Pesona.

    ”Ini beban bagi saya untuk terus menunjukkan kerja iklhas dan kerja tulus sebagai polisi yang ditugaskan di Kelurahan Nae, dan apa yang ditunjukkannya selama ini,  semata-mata dalam bekerja, mengabdi dan bhaktinya sebagai polrii dan Saya bekerja dan menunjukkan yang terbaik, sebagaimana arahan dan perintah Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra sebagai pimpinan saya, “sebutnya.(ZR-04)