• Breaking News

    Punya Kapasitas Mumpuni, Ketua PDIP NTB Beri Dukungan ke Putri HBK Sebagai Calon Senator

    Mataram, Zona Rakyat,- Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat terus membuat langkah politik yang mencengangkan. Yang terbaru, Anggota Komisi VIII DPR RI ini memberi dukungan kepada Rannya Agustyra Kristiono untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan NTB.

    “Rannya akan menjadi masa depan NTB di DPD RI, mewakili milenial NTB berkiprah di kancah perpolitikan nasional", kata Rachmat, Sabtu (15/1/2022).

    Rannya adalah putri H. Bambang Kristiono (HBK), politisi Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI. Rannya saat ini masih menempuh pendidikan di Brunell University, London, Inggris dan segera akan menuntaskan pendidikannya di tahun ini. Putri semata wayang HBK ini mulai membetot perhatian publik Bumi Gora setelah berkiprah langsung dengan menjabat sebagai Public Reation Lombok Football Club, salah satu klub sepakbola profesional di NTB yang sedang menjadi buah bibir. Rannya masih muda, dia perempuan, dia smart, namun memilih terjun di industri sepakbola yang dikenal khalayak sebagai industri yang didominasi laki-laki.

    Sabtu siang, Rachmat dan HBK berada satu panggung dalam acara aksi sosial donor darah yang digelar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB di Lombok Epicentrum Mall. Sedikitnya 800 warga hadir mendonorkan darahnya di sana. Sebagian besar adalah para kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Lombok. Rannya kemudian turut didaulat ke atas panggung, dan mendapat tepuk tangan meriah dari khalayak yang hadir dalam aksi sosial tersebut.

    Rachmat mengatakan, sudah saatnya NTB membutuhkan figur muda dengan gagasan-gagasan brilian untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Bumi Gora melalui DPD RI. Rannya kata dia, memiliki kapasitas yang lebih dari pantas untuk mendapat amanah tersebut. Dia akan membawa energi baru yang sangat positif, sehingga layak mendapat dukungan dari publik Bumi Gora.

    “Jangan lupa. Sepanjang sejarah Bangsa Indonesia. Pemuda adalah agen perubahan. Ananda Rannya adalah perwujudan agen perubahan tersebut bagi NTB,” tandas Rachmat.

    Dia memastikan, dukungan dirinya kepada Rannya untuk maju memperebutkan satu dari empat kursi senator dari NTB, bukanlah dukungan dalam bentuk ucapan semata. Namun, dukungan yang disertai dengan tindakan. Rachmat memastikan, dirinya menyiapkan instruksi kepada kader dan simpatisan Partainya, untuk bahu membahu, memberi dukungan kepada Rannya sebagai Anggota DPD RI dari NTB dalam Pemilu 2024 mendatang.

    Terhadap dukungan yang diberikan Rachmat Hidayat tersebut, HBK menyampaikan apresiasi yang luar biasa. Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, dukungan Ketua DPD PDIP NTB untuk Rannya tersebut tak ubahnya kejutan yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi, dukungan tersebut pun telah diumumkan kepada publik.

    “Terima kasih kami kepada Kak Tuan Rachmat. Dukungan ini adalah berkah dan sekaligus penyemangat bagi untuk kami, terlebih lagi untuk Rannya,” kata HBK.

    HBK dan Rachmat memiliki hubungan yang sangat dekat.

    Sejak awal kedatangannya di P. Lombok, HBK dan keluarga telah sering bersilaturahmi ke kediaman keluarga Rahmat. Dua tokoh politik Bumi Gora ini, boleh dikata adalah guru dari banyak politisi NTB yang sedang eksis saat ini. Berbeda Partai, bukanlah alasan untuk keduanya bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan kepentingan NTB di kancah nasional.

    "Dalam membangun silaturahmi dan kekeluargaan, kita tidak harus satu warna. Semua tokoh NTB adalah para ksatria, yang di dalam hatinya selalu bergelora semangat pengabdian untuk kemajuan dan kesejahteraan masyatakat NTB. Kita hanya berbeda kendaraan, tapi sama dalam tujuan, yaitu kemajuan dan kesejahteraan masyarakat NTB," tutur HBK.(ZR-05).

    Tidak ada komentar