• Breaking News

    Banjir Bonus Pada Turnamen Catur se NTB di STIH Muhammadiyah Bima


    Kota Bima, zonarakyat.com.- Open Turnamen Catur se NTB Tahun 2022 kerjasama STIH Muhammadiyah Bima dan Percasi Kabupaten Bima usai digelar. Sedikitnya 25 atlet catur asal Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa dan Kota Mataram berhasil menjadi juara dan membawa pulang hadiah piala dan uang tunai. 

    Selain hadiah yang diberikan panitia, pada open turnamen catur se NTB tahun 2022, juga banjir bonus yang diberikan Ketua STIH Muhammadiyah Bima Dr Ridwan SH MH saat penutupan, Minggu (27/2/2022) di aula M Tayeb Abdullah STIH Muhammadiyah Bima.

    Dr Ridwan menggelontorkan bonus senilai Rp7 Juta kepada para juara dalam turnamen ini. Bonus senilai Rp 5 Juta diberikan kepada juara 1, 2 dan 3 kategori umum, bonus senilai Rp1 Juta untuk kategori pelajar dan anak-anak serta bonus bagi juara favorit seorang pecatur penyandang Difabel Rus asal Kecamatan Wera Kabupaten Bima senilai Rp1 Juta.

    Ketua STIH Bima Dr Ridwan SH MH mengaku sangat mendukung sekaligus mengapresiasi gelaran tersebut. Apalagi animo masyarakat pecinta olah raga catur ini sangat luar biasa. 

    "Mengapresiasi semangat dan kegigihan para pecatur ini, tentunya kita harus memberikan nilai yang lebih. Bonus ini sebagai bentuk dan cara kita mensupport dan memberikan penghargaan kepada para juara," terang pria yang dikenal low profile ini.

    Baca juga: Open Turnamen Catur se NTB di STIH Muhammadiyah Bima Berakhir, Pecatur Muda Kalahkan Para Master

    Dirinya berharap kepada para juara untuk terus berlatih meningkatkan permainannya agar mampu mempertahankan prestasinya dalam turnamen-turnamen catur lainnya kedepan. Tidak saja tingkat regional tetapi juga tingkat nasional bahkan internasional.

    "Bagi yang belum berhasil juga tidak perlu berkecil hati, masih ada kesempatan yang penting terus berlatih mengasah kemampuan. Tidak menutup kemungkinan kedepan prestasi sebagai juara akan disandang," imbuhnya memberi semangat. 

    Pada open turnamen catur se NTB tahun 2022 ini, Khoirul Iman (Wadin Pardede) asal Kabupaten Dompu meraih juara pertama, mendapatkan piala tetap dari Percasi Kota Bima hadiah Rp4 Juta. Sementara MP Muslim meraih juara ke 2 dengan hadiah uang senilai Rp 3 Juta dan juara ke 3 Rio Herwindo asal Kota Mataram. 

    Sementara pada tingkat pelajar, Imanuel Def asal Kabupaten Sumbawa berhasil sebagai juara pertama, disusul Bazirul lisani asal Kota Bima sebagai juara kedua dan Elisa asal Kota Bima sebagai juara ketiga, dan Abiyu Rahman juara keempat serta Khusnul Riska juara kelima. 

    Bupati Bima melalui Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Srs Junaidin menutup open turnamen catur se Nusa Tenggara Barat yang digelar selama tiga hari di aula M Tayeb Abdullah STIH Muhammadiyah Bima.(ZR-04).

    Tidak ada komentar