• Breaking News

    Gandeng STIH Muhammadiyah Bima Percasi Gelar Turnamen Catur se NTB

    Saat Kegiatan Pembukaan Open Turnamen Catur se NTB di Aula Kampus STIH Muhammadiyah Bima.


    Kota Bima, ZonanRakyat.com.-Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bima menggandeng STIH Muhammadiyah Bima menyelenggarakan open Turnamen Catur se Nusa Tenggara Barat yang berhadiah total puluhan juta rupiah. Turnamen yang dibuka Ketua STIH Muhammadiyah Bima Dr Ridwan M Said SH MH, diikuti ratusan peserta dan dihelat di aula Kampus STIH Muhammadiyah Bima selama empat hari dan dimulai Jumat (25/2/2022).

    Dalam sambutannya Dr Ridwan mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud support kampus yang dipimpinnya dalam dunia olah raga khususnya olah raga catur di NTB.

    "Turnamen ini selain menggalakan olah raga catur juga untuk membangkitkan gairah para atlet catur khususnya atlet-atlet muda berbakat. Memberikan ruang bagi mereka untuk mengembangkan bakatnya melalui turnamen seperti ini," jelasnya. 

    Dr Ridwan menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi budaya bagi elemen masyarakat NTB bahkan Nasional kedepannya dengan menggelar turnamen-turnamen yang lebih bergengsi dan lebih rutin. 

    "Semoga menjadi budaya bagi masyarakat NTB untuk dapat meraih prestasi gemilang baik di kancah regional maupun nasional," harap Ridwan. 

    Ditempat yang sama, Ketua Panitia Abdul Syukur ST mengatakan, Open Turnamen Catur se NTB ini diikuti 140 peserta dari berbagai Kota dan Kabupaten di NTB. 

    "Kegiatan yang diikuti seratus lebih orang tersebut diharapkan sukses dan lancar," jelasnya pada kegiatan yang sudah mengikuti protokol kesehatan dengan ketat di Aula Kampus Hijau itu. 

    Selain diikuti peserta dari kalangan umum, tambah Abdul Syukur, pada turnamen ini juga diikuti oleh dosen dan mahasiswa. 

    "Kita harapkan para mahasiswa yang ikut ini mampu memberikan prestasi gemilang yang nantinya menjadi generasi penerus dalam dunia percaturan di NTB," pungkasnya.(ZR-04)

    Tidak ada komentar