• Breaking News

    Siswa SDIT Insan Kamil Kembali Raih Juara Mapel IPA ISOC 2022

    Kepala MTsN 1 Kota Bima M Adnan saat menyerahkan piala kepada siswa yang meraih juara pertama Mapel IPA Lomba ISOC 2022 

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Prestasi gemilang kembali diraih siswa SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima, Ahmad Fayyadhil Asyilah (12). Siswa kelas VI ini kembali meraih juara pertama Mata Pelajaran (Mapel) IPA pada lomba Ibnu Shina Olimpiade Competition (ISOC) tahun 2022 yang digelar MTsN 1 Kota Bima. Mengungguli dua siswa lainnya
    Yahdi Muh Hanifa dari SDN 49 Raba Ngodu Selatan sebagai juara kedua dan Muhammad Sinan As Sajad dari MIN Kota Bima sebagai juara ketiga.

    Pada lomba ISOC 2021 lalu, Ahmad Fayyadhil Asyilah yang juga putra kedua pasangan Asrul Sani SE dan Yeni Nurilah ST ini juga meraih juara pertama untuk mata pelajaran yang sama. Bersaing dengan ratusan siswa kelas V dan VI lainnya dan menempatkan SDIT Insan Kamil Kota Bima sebagai juara umum tahun 2021 lalu.

    Pada lomba ISOC tahun 2022 kali ini, Ahmad Fayyadhil Asyilah yang kerap disapa Adhil mengungguli 195 siswa dan siswi tingkat SD dari Kota Bima dan Kabupaten Bima.

    Atas prestasinya tersebut siswa yang bercita-cita menjadi santri Pondok Modern Darusallam Gontor (PMDG) Ponorogo ini, mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan. Selain itu dirinya dan 10 siswa dan siswi yang meraih 10 besar dari empat mata pelajaran dalam lomba ISOC 2022 tersebut berhak mendapatkan tiket langsung masuk MTsN 1 Kota Bima tanpa tes.

    Kepala MTsN 1 Kota Bima M Adnan menyerahkan langsung hadiah kepada para juara dari empat mata pelajaran yang dilombakan yakni IPA, Matematika, IPS dan Agama usai pelaksanaan upacara bendera di halaman sekolah setempat, Senin (14/2/2022).

    Dalam sambutannya saat upacara Kepala MTsN 1 Kota Bima menyampaikan selamat kepada para juara, siswa-siswi hebat, siswa siswi jenius dalam lomba ISOC 2022. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada kepala sekolah, guru pembina dan sekolah yang berhasil menempatkan siswa siswinya sebagai juara pada lomba tahunan ini.

    "Prestasi yang diraih ini harus dipertahankan dan harus ditingkatkan ke depannya. Karena prestasi hari ini sebagai cikal bakal prestasi-prestasi di masa mendatang," ungkap Adnan.

    Pada lomba ISOC tahun 2022 ini, MIN 1 Tolobali Kota Bima berhak meraih juara umum karena berhasil menempatkan siswa dan siswi terbanyak meraih juara dari empat mata pelajaran yang dilombakan. Menggeser SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima yang sebelumnya meraih juara umum pada tahun 2021 lalu.

    Guru pembina SDIT Insan Kamil Santi Kota Bima Ustadz Jaidin SPdI yang mendapingi para siswa mengaku bangga atas prestasi siswa dan siswinya yang berhasil meraih juara dalam lomba ISOC 2022.

    "Meski kita tidak meraih juara umum, kita tetap bangga atas prestasi anak-anak," kata Jaidin.

    Para juara Mapel IPA Lomba ISOC 2022

    Diakuinya, pada tahun 2021 lalu SDIT Insan Kamil mampu meraih juara umum karena banyak menempatkan juara dalam mata pelajaran yang dilombakan. Pada tahun ini, sebenarnya kesempatan untuk meraih kembali juara umum sangat terbuka. Namun kondisi meningkatnya kasus Covid 19 di Kota Bima, menyebabkan banyak orang tua yang tidak mengijinkan anak-anaknya mengikuti lomba.

    "Hanya beberapa dari kelas V dan IV yang diizinkan orang tua untuk ikut lomba. Selamat untuk anak-anak yang berhasil sebagai juara," imbuhnya. (ZR.07)

    Tidak ada komentar