• Breaking News

    Eks LMND Gelar Konferkot, Delian Lubis : LMD Tidak Boleh Terpisah dari Gerakan Rakyat

    Foto bersama EK LMND saat menggelar Konferensi Kota (Konferkot), Sabtu (26/3/2022)

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK LMND) Kota Bima menggelar Konferensi Kota (Konferkot) di Gedung PKK Bima, Kelurahan Penatoi Kota Bima, Sabtu (26/3/2022).

    Konferkot yang dihadiri lebih dari 100 kader dan kawan lama LMD tersebut dalam rangka pemilihan pengurus baru EK LMND Kota Bima. Mengusung tema Revitalisasi Pemimpin yang Revolusioner Progresif dan Taat pada Mekanisme Organisasi serta Bersolidaritas dalam Menjalankan Idiologi Perjuangan Organisasi.

    Dalam laporannya, Ketua Panitia Arif Haryadin menjelaskan, kegiatan Konferkot didukung anggaran dari iuran anggotan dan para senior LMND.

    “Kami berharap siapapun yang menjadi pemimpin harus meneruskan tongkat estafet agar oraganisi ini ke depan lebih maju lagi,” ucap Arif.

    Ketua EK LMND Kota Bima Bambang Hidayat, berharap seluruh kader LMND bersatu dan terlibat membangun komunikasi dengan front persatuan lain, baik organisasi kemahasiswaan maupun sektor rakyat.

    “Dengan berakhirnya masa jabatan ini, saya berharap terpilih pemimpin baru yang dapat membawa organisasi ini lebih maju lagi,” harapnya.

    Di tempat yang sama Delian Lubis S. Sos yang juga mantan Ketua LMND meminta agar gerakan LMND tidak lagi eksklusif dan tidak terpisah dari gerakan rakyat.

    Dirinya menilai gerakan mahasiswa  terjadi kanalisasi dan terpisah-pisah. Ada satu isu yang harus direspon secara bersama oleh mahasiswa bukan dilakukan terpisah.

    "Gerakan mahasiswa harus menyatu dengan gerakan rakyat. Tidak ada perubahan yang datang dari mahasiswa jika berpisah dari gerakan rakyat. Maka menggerakan perubahan harus mengajak rakyat untuk menuntut sebuah perubahan bersama,” tegasnya.(ZR.05)

    Tidak ada komentar