• Breaking News

    Kasek Bawaslu Provinsi NTB Kunjungi Bawaslu Kota Bima

    Kasek Bawaslu Provinsi NTB Lalu Ahmad Yani SKM MKes bersama jajaran Bawaslu Kota Bima 

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi NTB H Lalu Ahmad Yani SKM M Kes didampingi
    Kepala Bagian (Kabag) Hukum Ahmad Darmawan SIp MH mengunjungi Bawaslu Kota Bima, Jumat (25/2/2022).

    Dalam kunjungannya Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi NTB diterima Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bima Muhaemin, Asrul Sani dan Idhar serta Koordinator Sekretariat Subhan ST dan seluruh staf di ruang rapat Bawaslu Kota Bima.

    H Lalu Ahmad Yani menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran Bawaslu Kota Bima karena pada awal tahun 2022 ini baru dapat memenuhi janjinya sejak dilantik menjadi Kasek Bawaslu Provinsi NTB dua tahun lalu.
    "Alhamdulillah hari ini saya sudah bisa memenuhi janji saya untuk hadir di Kota Bima. Kondisi covid 19 dan banyaknya tugas yang harus diselesaikan membuat saya tidak bisa hadir tahun 2021 lalu," ungkapnya.

    Dihadapan jajaran Bawaslu Kota Bima, Kasek juga menyampaikan apresiasi kepada Komisioner, Korsek dan jajaran Sekretariat yang selalu menjaga kondusifitas dan soliditas pola hubungannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai sebuah lembaga Bawaslu Kota Bima.

    Sejauh ini, dirinya mengaku tidak pernah mendengar adanya informasi-informasi miring terhadap hubungan antara Komisioner dan Jajaran Sekretariat Bawaslu Kota Bima dalam menjalankan amanah tugas pokok dan fungsinya.
    "Kondisi ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Sejatinya hubungan yang harmonis dan soliditas yang baik menjadi harapan kita bersama," harap Kasek yang sudah puluhan tahun berpengalaman dalam lembaga penyelenggara pemilu di NTB baik KPU maupun Bawaslu.

    Dia juga mengingatkan kepada jajaran Bawaslu Kota Bima agar mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu Serentak 2024, yang tahapannya akan dimulai sekitar Juni tahun 2022 ini.
    Dukungan manajemen kesekretariatan akan sangat menentukan kerja-kerja komisioner yang tentunya sebagai kerja-kerja lembaga Bawaslu dalam mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilihan yang dilaksanakan dalam tahun yang sama.

    Tambahnya, Komisioner dan Korsek tidak dapat menjalankan roda lembaga ini dengan baik tanpa dukungan penuh dari staf maupun tenaga teknis lainnya. Karena itu, staf harus mendukung apa yang diarahkan pimpinan. Jika tidak paham, jangan takut untuk bertanya. Begitupun dengan program kerja yang disusun harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Terutama program penguatan kapasitas seluruh jajaran Bawaslu Kota Bima.


    Sementara Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaemin menyampaikan terima kasih atas kunjungan
    Kepala Sekretariat dan Kabag Hukum Bawaslu Provins NTB di kantor Bawaslu Kota Bima.
    Kehadiran Kasek kata Muhaemin memberi arti dan makna positif tersendiri bagi jajaran Bawaslu Kota Bima dalam melaksanakan tugas pengawasan kedepan.
    "Selamat datang Pak Kasek dan Pak Kabag Hukum dan terima kasih atas kunjungan di Bawaslu Kota Bima," ucapnya.
    Lebih lanjut Muhaemin menjelaskan, bahwa pola hubungan yang dibangun di Bawaslu Kota Bima bukan suatu yang instan. Namun semua atas komitmen bersama m bahwa Bawaslu Kota Bima adalah lembaga yang harus dibangun secara bersama. Mengingat Bawaslu Kabupaten Kota sebagai lembaga baru yang membutuhkan kerja keras, kerja cepat dan kerja sama untuk disosialisasikan kepada publik.


    "Kami akan terus berupaya maksimal dalam membangun pola hubungan yang baik secara kekeluargaan dengan jajaran kesekretariatan. Semua itu untuk menciptakan harmonisasi dan soliditas yang ada di Bawaslu Kota Bima," terang Muhaemin.

    Pada kesempatan kunjungannya tersebut Kepala Sekretariat dan Kabag Hukum Bawaslu Provinsi NTB berkesempatan meninjau sejumlah ruangan dan berdiskusi ringan dengan sejumlah staf di masing-masing divisi. (ZR.06)

    Tidak ada komentar