• Breaking News

    Lombok Football Club Mulai TC, 30 Pemain Berbakat Terpilih

    HBK dan Rannya pemilik Lombok Football Club.

    Mataram, Zona Rakyat-
    Lombok Football Club (LFC) mulai melakukan Training Center (TC) guna menyiapkan diri menghadapi Liga 3 NTB 2022. Sebanyak 30 pemain sepakbola terbaik bakal mengikuti pemusatan latihan ini setelah diseleksi dari 780 pendaftar beberapa waktu lalu.
    "TC secara resmi dimulai Senin (21/3/2022) kemarin kata juru bicara LFC  Rannya Agustyra Kristiono di Mataram, Rabu (30/03/2022).

    Dijelaskan Rannya, sebanyak 20 pemain disaring dari proses seleksi yang digelar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Seleksi di Pulau Lombok, selain diikuti pesepakbola dari Pulau Seribu Masjid, juga diikuti para pemain dari berbagai daerah di Indonesia. Sementara di Pulau Sumbawa diikuti oleh bakat-bakat terbaik dari pulau terbesar di Bumi Gora tersebut.

    “20 pemain tersaring dan berhasil masuk di skuad utama dari 780 pemain yang ikut seleksi baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa, diitambah 10 pemain development yang rata-rata berusia 17 tahun. Totalnya ada 30 pemain yang mengikuti TC di Lombok FC," jelasnya.

    Wanita cantik yang sedang merampungkan studinya di Brunell University London Inggris ini menjelaskan, mengingat Mess Lombok FC yang berada di Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram masih dalam tahap penyelesaian, untuk sementara para pemain Lombok FC ini diasramakan di Mess GOR 17 Desember Kota Mataram.

    "Insyaa Allah dalam waktu dekat Mess Lombok FC selesai dibangun sehingga para pemain dapat segera kita pindahkan,” ujarnya.

    Rannya menambahkan, setelah gagal masuk di kompetisi Liga 3 Nasional 2021/2022, manajemen Lombok FC segera berbenah diri dengan melakukan restrukturisasi organisasi dan kegiatan seleksi pemain.

    Restrukturisasi organisasi dilaksanakan dengan menunjuk dua orang penting yang akan menangani dan menjalankan operasional klub ke depan.

    Fabio Oliveira kata Rannya ditunjuk sebagai Direktur Operasi klub. Fabio adalah mantan pemain Persita Tangerang kelahiran Rio de Jeneiro Brazil dan sekarang menjadi pelatih yang memegang sertifikat A-AFC. Sementara untuk Pelatih Kepala ditunjuk Jessie Mustamu, mantan pemain PSIS Semarang yang juga merupakan pelatih bersertifikat A-AFC, blasteran Belanda-Ambon.

    “Restrukturisasi ini menggambarkan langkah dan upaya yang sungguh-sungguh dari manajemen Lombok FC untuk menyiapkan diri menghadapi Liga 3 NTB tahun ini,” kata Rannya.

    Semua upaya dan ikhtiar tersebut, kata kandidat Senator dari NTB dalam Pemilu Legislatif 2024 ini, dilakukan untuk menjadikan Lombok FC sebagai klub sepakbola kecintaan dan sekaligus kebanggaan masyarakat NTB ke depan.

    Diakuinya, sungguh tidak mudah untuk mendatangkan orang-orang hebat bersertifikat A-AFC untuk bergabung di klub sepakbola yang masih berkompetisi di Liga 3. Namun setelah diyakinkan tentang visi, misi, serta spirit untuk menjadikan Lombok FC sebagai klub profesional, akhirnya merekapun bersedia.

    Sementara untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi para pemain selama menjalani kegiatan TC ini, Lombok FC sudah melibatkan chef atau juru masak profesional yang selama ini biasa menangani asupan gizi untuk makan pemain-pemain di Tim Sepakbola Nasional.

    "Chef Zaenal Abidin adalah salah satu juru masak yang biasa menyiapkan makanan buat para pemain di Tim Sepakbola Nasional. Tentu saja Lombok FC sangat bangga bisa mendatangkan Chef Zaenal untuk bergabung dan menjadi bagian penting dari klub ini," akunya bangga.

    Secara terpisah, Presiden/CEO klub Lombok FC H. Bambang Kristiono, SE (HBK) mengucapkan selamat bergabung dan selamat berlatih kepada 30 pemain sepakbola NTB yang telah berhasil lolos dalam seleksi.

    “Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk mengembangkan diri menjadi pemain sepakbola profesional,” kata HBK.

    Dia menegaskan, dengan Training Center yang telah dimulai, Lombok FC ingin melahirkan para pemain sepakbola profesional yang berhati singa.

    “Tetaplah semangat serta jaga disiplin agar bisa lolos sampai di akhir TC ini. Tidak mudah untuk mengikuti dan menyelesaikan Training Center ini, tapi dengan kekuatan tekad dan semangat, mudah-mudahan akan berakhir indah pada waktunya," pesan HBK.

    Lombok Football Club (LFC) sendiri adalah klub sepakbola profesional yang didirikan Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2 Pulau Lombok, H Bambang Kristiono, SE (HBK).(ZR.05)

    Tidak ada komentar