• Breaking News

    Remaja Korban Kelalaian Pengendara Butuh Bantuan

    M Afriansyah korban kelalaian pengendara yang menyebabkan kedua matanya terancam buta dan butuh bantuan dana 

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Akibat kelalaian pengendara sepeda motor yang menerobos lampu merah di Cabang Bulog Kota Bima, kedua mata Muhammad Afriansyah, remaja (13) asal Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima mengalami kerusakan. Bahkan mata kanan sudah mengalami kebutaan.

    Saat ini Afriansyah sedang dirawat di PPID RSUD Provinsi NTB dan kondisinya sangat mengkhawatirkan mengingat Dokter di RSUD Provinsi NTB tidak mampu melakukan tindakan karena kondisi peralatan penunjang medis yang tidak tersedia.
    Informasi terkait Afriansyah ini berawal dari postingan pegiat sosial Muchtar Mbozo melalui media sosial yang meninformasikan kondisi korban yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan para dermawan, Senin (28/3/2022).

    Dalam postingannya, Muchtar Mbozo menjelaskan, Muhammad Afriansyah sedang mengalami gangguan pada matanya dan harus dilakukan operasi. Bahkan pendonor mata untuknya adalah ibu kandungnya pun telah siap untuk merelakan salah satu mata untuk buah hatinya.

    "Saat ini Afriansyah sedang dirawat di PPID RSUD Provinsi NTB, dan butuh dana untuk operasi lanjutan ke RS di Surabaya," ungkap Muchtar yang juga Ketua LKSA LPEPM Bima dalam postingannya.

    Dirinya juga berharap kepada para dermawan untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk operasi lanjutan Afriansyah ke Surabaya. Bisa dikirim melalui Rekening Ibu kandungnya Syuryani Bank BNI 4712.01.009215.53.0 dan BRI atas Nama Rini Syuryani.

    Saat dikonfirmasi, Muchtar mengaku mengkhatirkan keadaan Afriansyah, yang harus dirujuk ke RS di Surabaya. Kondisi matanya semakin parah karena didiagnosa mengarah ke tumor.

    "Mata sebelah kanan sudah buta, dan yang kiri kena tumor. Kami khawatir akan buta total, namun kita berdoa semoga kedua matanya bisa diselamatkan," harap Muchtar.

    Dia juga mengaku, LKSA LPEPM Bima akan tetap melalukan pendampingan dengan memberi dukungan penuh seperti rumah singgah gratsi dan koordinasi dengan beberapa pihak serta akan mencari dukungan dana dari berbagai pihak. (ZR-04).

    Tidak ada komentar