• Breaking News

    Tiga Pengurus PC Persaudaraan Muslimah Salimah Kota Bima Dilantik

    PD Salimah Kota Bima Ani Jauhari SPdI melantik 3 PC Salimah, Minggu (27/3/2022)

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Ketua Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Bima Ani Jauhari SPdI melantik Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Kota Bima, Minggu (27/3/2022) di aula Puskesmas Mpunda Kota Bima.

    Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah yang dilantik yakni PC Salimah Kecamatan Asakota, PC Salimah Kecamatan Mpunda, dan PC Salimah Kecamatan Raba.

    Ketua PD Salimah Kota Bima, Ani Jauhari S.PdI dalam sambutan dan arahannya mengatakan, PD Salimah Kota Bima berdiri sejak tahun 2009 di Kota Bima. Kehadiran organisasi muslimah ini telah banyak melaksanakan kegiatan untuk muslimah di Kota Bima.

    "PD Salimah sendiri punya program rutin yaitu Sister (Sekolah Ibu Salimah Terpadu). Program ini banyak diikuti muslimah dan pelajar putri Kota Bima," katanya.

    Menurut Ani Jauhari, kehadiran Pimpinan Cabang Salimah di tiga kecamatan di Kota Bima akan memberikan ruang dan kesempatan bagi muslimah untuk menjadi bagian dari persaudaraan muslimah di masing-masing cabang. Bahkan program-program nyata PD Salimah maupun PC Salimah dapat diikuti dan dirasakan langsung para muslimah.

    Lanjut menurut beliau diharapkan  dengan adanya PC Salimah ini bisa lebih mendaftarkan Salimah dengan muslimah di tiap kecamatan dengan program-program nyata.
    "Para muslimah di tiga Pimpinan Cabang yang dilantik ini dapat segera bergabung, sehingga dapat merasakan manfaatnya," ajak Ani.

    Sebanyak 3 Pimpinan Cabang dan 24 orang pengurus yang dilantik oleh Ketua PD Salimah Kota Bima. Masing-masing Ketua Pimpinan Cabang baik Ketua PC Mpunda Yeti Puspitawati SE, PC Asakota Yuyun Marianingsih SKM dan PC Raba Ermi Mulyaningsih SKM. Selanjutnya  dilakukan penandatanganan ikrar pelantikan.

    Foto bersama usai pelantikan 3 PC Salimah Kota Bima

    Ketua III GOW Kota Bima, Sudiati Soemardi AMd menyampaikan harapan besar pada Salimah yang anggotanya ibu-ibu muda agar bisa bersama-sama memperbaiki kondisi masyarakat dengan program-program nyata.

    "Semoga pengurus yang terpilih dapat memberikan kontribusi nyata untuk Kota Bima ke depan," harapnya.

    Kegiatan pelantikan Pimpinan Cabang Salimah ini turut dihadiri Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima, Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kota Bima, majelis taklim yang ada di Kota Bima dan organisasi wanita lainnya. (ZR.06)

    Tidak ada komentar