• Breaking News

    Tim Survey UPPO Cek Lokasi Kandang Ternak Penggemukan Sapi di Oi Katupa

    Tim Survei yang turun ke Desa Oi Katupa Kecamatan Tambora Kabupaten Bima

    Bima, Zona Rakyat.-
    Tim Survei Kegiatan Usaha Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) melakukan pengecekan lokasi  persiapan kandang ternak penggemukan sapi kelompok Ternak Labu Bili Desa Oi Katupa Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Minggu (26/03/2022).


    Kegiatan tersebut untuk memastikan kesiapan kelompok penerima manfaat kegiatan UPPO dan ternak yang bersumber dari anggaran Aspirasi Senilai Rp 200 Juta tahun anggaran 2021.

    Ketua Kelompok Ternak Labu Bili, Syahrul Irawan menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada tim survei UPPO serta dukungan dari semua pihak kepada Kelompok Ternak Labu Bili.

    Syahrul juga menyampaikan terima kasih kepada H Muhammad Syafruddin, ST. MM dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil NTB sebagai anggota DPR RI atas bantuan program pemberdayaan yang diperjuangkan.

    "Terima kasih Pak Syafruddin ST MM karena sudah memberikan bantuan program pemberdayaan kepada kami masyarakat Desa Oi Katupa ini," ucapnya.

    Tim survei UPPO Nur Afni mengatakan, kegiatan UPPO bukan hanya sekedar peternakan sapi, namun diutamakan keseriusan bagi kelompok mengelola kotoran dan limbah pertanian menjadi pupuk kompos.

    "Ini sebagai upaya untuk mengatasi terjadinya kelangkaan pupuk bagi para petani," imbuhnya.

    Di tempat yang sama, Tim Survei lainnya
    Ali SH menjelaskan, bahwa kesiapan lahan dan kekompakan anggota kelompok itu perlu dan utama. Karena akan menjadi acuan tim survei melaporkan ke pusat.

    "Kesiapan lahan dan kekompakan dalam sebuah kelompok itu yang paling utama, karena akan membawa dampak positif bagi kemajuan kelompok itu sendiri. Akan dijadikan acuan bagi tim survei untuk bisa melaporkan ke atasan serta kementrian pertanian dan peternakan pusat," tutupnya. (ZR.05)

    Tidak ada komentar