• Breaking News

    Polsek Wera Amankan Pelajar Terduga Pelaku Teror Anak Panah di Medsos

    Polsek Wera amankan pelajar terduga pelaku teror anak panah melalui Medsos

    Bima, Zona Rakyat.-
    Polsek Wera berhasil mengamankan seorang pelajar inisial HM (16) terduga pelaku teror anak panah melalui media sosial, Sabtu (26/03/ 2022).

    Pelajar asal Desa Ntoke Kecamatan Wera Kabupaten Bima tersebut diamankan anggota piket SPK 1 Polsek Wera bersama dengan unit Reskrim dengan sejumlah anak panah yang sebelumnya diposting melalui media sosial.

    Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, SIK, MH melalui Kapolsek Wera IPTU Husnain menjelaskan pelajar asal Desa Ntoke tersebut diamankan anggota piket SPK 1 Polsek Wera bersama dengan unit Reskrim.

    "Penangkapan berawal dari informasi dari masyarakat bahwa adanya postingan di medsos dari pemilik akun facebook Riken Saputra yang berbunyi persiapan malam minggu yag disertai dengan busur panah. Dari hasil penelusuran bahwa pemilik akun tersebut beralamat di Desa Ntoke, Kecamatan Wera Kabupaten Bima,” terangnya.

    Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Wera Iptu Husnain memerintahkan unit piket SPK 1 melakukan penyelidikan terhadap identitas dan keberadaan pelaku. Setibanya di sekitar Desa Ntoke, didapatkan informasi dan petunjuk terkait identitas pelaku maupun barang buktinya. Selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti diamankan ke Mako Polsek Wera guna penyelidikan lebih lanjut.

    Sebelum pengamanan kata Husnain, dirinya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Babinsa Desa Ntoke SERTU INF Ridwan terkait keberadaan terduga pelaku dan dibantu oleh masyarakat sekitar.

    "Pada saat itu terduga pelaku sedang duduk di jembatan Dusun Nenti Rasa, Desa Ntoke. Rupanya terduga pelaku HM mendapat kabar bahwa akan segera di panggil maupun dijemput oleh pihak Kepolisian terkait postingannya di akun media sosial facebook," terangnya.

    Selanjutnya terduga pelaku HM dievakuasi di Mako Polsek Wera beserta barang bukti berupa satu buah busur dan enam biji anak panah untuk diamankan. (ZR.05)

    Tidak ada komentar