• Breaking News

    Santri SMPIT Insan Kamil Gondol 17 Medali Pada Kejuaraan Taekwondo Bupati KSB Cup 2022

    Ofisial dan atlet Taekwondo dari SMPIT Insan Kamil yang berhasil meraih medali emas dan perak Kerjurprov Bupati KSB Cup 2022

    Taliwang KSB, Zona Rakyat.-
    Tim Taekwondo Kota Bima memborong 17 medali dalam Kejuaraan Provinsi, Bupati KSB Cup 2022, yang berlangsung selama 3 hari tanggal 25 hingga 27 Maret 2022 di Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

    Sebanyak 17 medali yang diraih tersebut terdiri dari 9 medali emas dan 8 medali perak yang sumbangkan santri SMPIT Insan Kamil Kota Bima.

    Kepala SMPIT Insan Kamil Kota Bima Muhammad Syukrillah MAg mengungkapkan, keberhasilan santri SMPIT Insan Kamil Kota Bima sebagai sebuah kejutan yang sangat membaggakan dan membahagiakan. Event kejuaraan bergengsi tingkat Provinsi NTB ini sebagai pengalaman perdana dikuti santri SMPIT Insan Kamil Kota Bima.

    Dijelaskan Syukrillah, selama ini, beladiri merupakan ekstra kurikuler wajib selain Pramuka bagi santri-santriwati SMPIT Insan Kamil. Para santri wajib memilih dan mengikuti salah satu dari eksul beladiri baik Karate ataupun Taekwondo.

    Selama ini, kata dia, program latihan rutin Taekwondo dan Karate dilakukan sekali sepekan. Frekwensi latihan ditingkatkan menjelang kejuaraan menjadi tiga kali sepekan bahkan menjelang pemberangkatan rutin full latihan setiap hari.

    "Jelang pemberangkatan kita tambah dengan latihan sparing partner dengan lawan tanding di luar sekolah yang pernah meraih juara," terangnya melalui WhatsApp.

    Kepala SMPIT Insan Kamil ini berharap, ke depan, prestasi tersebut dapat ditingkatkan ke level yang lebih tinggi yaitu nasional bahkan semoga ada yang berbakat menjadi atlet nasional yang tampil di event internasional.

    Untuk itu kata Syukrillah, sekolah akan semakin meningkatkan kerja sama dengan pengurus Taekwondo Kota Bima dan INKAI Kota Bima untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pembinaan. Mencari dan melatih calon-calon atlet pemula dan menjadikan SMPIT Insan Kamil sebagai salah satu sentra latihan di Kota Bima.

    "Kepada Pemerintah Kota Bima agar semakin memberikan perhatian dan dukungan kepada SMPIT Insan Kamil Kota Bima dalam upaya penyediaan sarana prasarana dan fasilitas latihan bela diri khususnya dan olah raga lainnya pada umumnya," harapnya.

    Kepala Sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua dan wali santri SMPIT Insan Kamil, para pelatih Taekwondo, para pengurus Taekwondo Kota Bima, KONI Kota Bima.

    "Secara khusus ucapan terima kasih juga untuk Walikota Bima yang telah mendukung dan berkolaborasi hingga kesuksesan ini dapat diraih," pungkas Syukrillah.

    Foto bersama ofisial dan atlet Taekwondo Kota Bima di Mesjid Agung KSB

    Santri SMPIT Insan Kamil yang menyumbangkan medali emas bagi Tim Taekwondo Kota Bima adalah Muhammad Bijak Rizqullah, Muhammad Farel Nadin, Muhammad Aditya, Rahmad Ilham, Arrosyid Galuh Harsito, Muh. Afif Abian, Rakha Fathan Azis, dan Andi Muhammad Bimantara. Sementara yang menyumbangkan medali perak adalah Muhammad Surya, Muhammad Khalid Misy’al, Muhammad Firjatullah, M. Fauzan Fariz, Khoiry Mawardi Muslim, Sayyidun Naufal, M. Razka Raihando, M. Uwais, dan Arif Rahman. (ZR.06)

    Tidak ada komentar