• Breaking News

    Santri SMPIT Insan Kamil Sumbang 20 Medali Bagi Tim Karate Kota Bima Dalam Open Karate Championship

    Para atlet dari SMPIT Insan Kamil yang tergabung dalam Tim Karate Kota Bima yang berhasil menyumbangkan medali

    Lombok Tengah, Zona Rakyat.-
    Kembali santri dan santriwati SMPIT Insan Kamil Kota Bima mendulang 20 medali bagi kontingen Karate Kota Bima. Dalam Kejuaraan open Karate Championship Bupati Cup 1 se-NTB 2022, t
    anggal 25-27 Maret 2022 di GOR Mandalika Kabupaten Lombok Tengah. Santri SMPIT Insan Kamil berhasil menyumbangkan 2 medali emas, 3 perak dan 15 perunggu bagi Tim Karate Kota Bima.

    Kepala SMPIT Insan Kamil Kota Bima Muhammad Syukrillah MAg mengaku bangga dan terharu atas prestasi yang diraih anak didiknya. Meski SMPIT Insan Kamil ini terbilang baru, namun sudah mampu mengharumkan nama sekolah dan daerah Kota Bima di tingkat regional Nusa Tenggara Barat.

    "Alhamdulillah meski event kejuaraan Karate ini baru pertama kali diikuti, tapi semangat pantang menyerah dari para atlet sangat luar biasa. Apalagi mampu meraih medali emas, perak dan perunggu. Ini sangat istimewa," ujarnya.

    Selain Karate, kata Syukrillah, olah raga beladiri Taekwondo yang diikuti santri dan santriwati SMPIT Insan Kamil Kota Bima juga berhasil menggondol 17 medali emas dan perak dalam Kejuaraan Provinsi Bupati KSB Cup 2022 di Taliwang tanggal 25-27 Maret 2022. Patut disyukuri prestasi yang terbilang langka ini dipersembahkan oleh para santri SMPIT Insan Kamil yang notabene baru hadir di Kota Bima.

    Kontingen Karate Kota Bima dalam Open Karate Championship Bupati Cup 1 di GOR Mandalika Lombok Tengah

    Dirinya berharap ke depan, para atlet untuk terus berlatih agar mempertahankan prestasi yang diraih serta mampu meraih prestasi yang lebih tinggi dan bergengsi lagi pada kejuaraan lain di masa mendatang.

    "Prestasi ini tidak diraih begitu saja, tentu sangat ditentukan dengan ketekunan berlatih," terang Syukrillah.
    Dirinya menyampaikan terima kasih kepada orangtua wali, pelatih dan ofisial Tim Karate Kota Bima juga kepada KONI Kota Bima atas dukungan dan kerjasama yang terbangun sehingga prestasi istimewa ini dapat diraih.

    "Selamat kepada anak-anakku, ayah bunda, pelatih dan tim offisial Karate Kota Bima. Semoga prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan," harapnya. (ZR.06)

    Tidak ada komentar