• Breaking News

    Indahnya Berbagi, Alumni 92 SMAN 1 Bima Berbagi Takjil Ramadhan

    Ketua Alumni Ikhwan Budiman S.Sos, MAP dan para alumni 92 SMAN 1 Bima berbagi takjil Ramadhan.

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Sepuluh hari terakhir ramadhan bisa dimaknai sebagai babak final dalam beribadah maupun berbuat kebajikan. Termasuk yang dilakukan alumni SMAN 1 Bima angkatan tahun 1992, yang membagikan ratusan paket takjil kepada para pengguna jalan di bilangan jalan Soekarno Hatta depan SMAN 1 Kota Bima, Sabtu (23/4/2022).

    Ketua Alumni Angkatan 92 Ikhwan Budiman, S.Sos, MAP mengaku, program tersebut merupakan salah satu ikhtiar di 10 hari terakhir Ramadhan yang berlimpah rahmat dan ampunan Allah SWT. Berbagi dengan para pengguna jalan, sangat tepat dilakukan, karena melihat para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang dalam perjalanannya mungkin tidak sempat berbuka puasa di rumahnya.

    "Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,”ujarnya di sela-sela pembagian takjil, Sabtu 23/04/2022 bersama sejumlah alumni lainnya.

    Menurut Iman sapaan akrab Ketua Almuni 92, kegiatan sosial seperti ini menjadi rutinitas setiap tahun yang dilakukan para alumni. Tidak saja saat bulan ramadhan, namun kegiatan sosial kemanusiaan dalam membantu sahabat alumni juga masyarakat kerap dilakukan.

    "Beberapa waktu lalu saat banjir bandang menerjang Kabupaten Bima, para alumni juga menggalang dana untuk diberikan kepada para korban yang mengalami musibah. Dengan harapan bantuan itu setidaknya bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka. Alhamdulillah saat ini kita bisa berbagi takjil Ramadhan," ungkap Ketua Almuni yang juga Kepala Bidang di BPMDes Kabupaten Bima.


    Usai berbagi takjil para alumni, melaksanakan buka puasa bersama (bukber) yang dirangkai dengan arisan dan sholat Maghrib berjamaah di Musholah SMAN 1 Kota Bima.

    "Harapan kita, semoga Allah masih mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan berikutnya, agar kita bisa melakukan kegiatan sosial seperti ini kembali," harapnya. 

    Hal senada juga diungkapkan alumni lainnya, Zainal Arifin ST MT. Dirinya mengaku bangga sebagai alumni SMAN 1 Bima angkatan 92 yang telah turut serta dalam momen ramadhan ini berbagi takjil kepada sesama khususnya para pengguna jalan dan masyarakat.

    "Para alumni 92 selalu kompak dalam berbagai kegiatan yang dilakukan. Tidak ada sekat yang membatasi diantara alumni, semua sama. Apapun warnamu sekarang, dulu kita sama putih abu. The best friends forever. Teman Dulu, teman Sekarang, Teman Selamanya," ujar Zainal yang juga pejabat di Dinas Peternakan Kabupaten Bima ini. (ZR.06)

    Tidak ada komentar