• Breaking News

    Safari Dakwah di SDIT Insan Kamil, Syekh Asal Palestina Dapat Donasi Rp11 Juta

    Syekh Muhammad Bilal Ashem Abuzaid asal Palestina foto bersama dengan siswa SDIT Insan Kamil Kota Bima

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Syekh
    Muhammad Bilal Ashem Abuzaid asal Palestina menggelar Safari Dakwah di SDIT Insan Kamil Kota Bima, Senin (4/4).
    Safari Dakwah tersebut diprakarsai Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Bima dalam rangka memperkuat ikatan silaturahim dan meningkatkan ukhuwah Islamiah dengan masyarakat di Kota Bima khususnya keluarga besar SDIT Insan Kamil.

    Dari kegiatan Safari Dakwah di SDIT Insan Kamil Kota Bima tersebut, terkumpul donasi sebesar Rp11.004.000 baik dari Yayasan Ta'awun, Pembina Yayasan Ta'awun, SDIT Insan Kamil, maupun dari siswa dan orangtua siswa yang hadir di sekolah setempat.

    Hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Ta'awun Bima drg Ikhsan, Pembina Yayasan dr Early,  Kepala SMPIT Insan Kamil Kota Bima Syukrillah MAg, Kepala SDIT Insan Kamil Erni Juhaenah SP, ustad dan ustajah serta orang tua siswa dan siswa kelas Vl juga sejumlah undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Kepala SMPIT Insan Kamil Syukrillah MAg yang mewakili Keluarga besar Insan Kamil mengaku bersyukur bisa bersilaturahim dengan perwakilan dari Palestina yakni Syekh Muhammad Bilal Ashem Abuzaid. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan di bulan suci Ramadhan.

    "Kita berharap semoga Allah memberikan kemudahan, rahmat dan berkah kepada kita semua yang selalu menjaga silaturahim dengan sesama," harap Kepala Sekolah yang juga menjadi penerjemah bahasa Arab dalam safari dakwah, Senin (4/4) sore. 

    Kehadirannya di SDIT Insan Kamil Kota Bima, Syekh Muhammad Bilal Ashem Abuzaid menceritakan kondisi Rakyat Palestina yang hidup dalam kekejaman dan kekerasan Zionis Israel. Setiap waktu Rakyat Palestina selalu hidup dalam ancaman para tentara Israel.
    Kehadirannya di Kota Bima ini membawa misi kemanusiaan dalam rangka ikut membantu Rakyat Palestina baik dengan do'a maupun dengan dukungan lainnya yang dapat meringankan beban saudara kita di Palestina.
    Dirinya juga meminta agar kita semua untuk tidak henti hentinya bersalawat atas Nabi Muhammad SAW. Karena dengan selamat atas Rasulullah maka kelak kita akan mendapatkan syafaatnya.

    "Kepada Abang dan Kakak siswa SDIT Insan Kamil, agar selalu mengatakan untuk membaca dan menghafal Al-quran. Karena banyak nilai dan hikmah yang terkandung di dalamnya menjadi karunia Allah," terangnya.

    Syekh Muhammad juga memberikan nasihat kepada siswa dan siswi SDIT Insan Kamil untuk tidak membantah kepada orangtua ketika diperintah. Tidak boleh tidak mentaati keduanya dan ucapkan perkataan yang lembut dan jangan berkata kasar kepada keduanya.

    "Harus senantiasa taat kepada guru, ustajah dan ustad yang telah mengajarkan kita berbagai ilmu. Bahwa seorang guru itu hampir menyamai Rasul karena guru yang mengajarkan kita berbagai ilmu. Bahwa seorang guru itu hampir menyamai Rasul karena guru yang mengajarkan kita ilmu dan akhlak yang mulia," ujarnya.

    Dia juga meminta agar berpegang teguh dengan ajaran Al-quran dan Sunnah. Karena pada saatnya nanti kita akan menjadi salah satu golongan yang mendapatkan naungan ketika tidak ada naungan. Al-quran dan Sunnah itulah yang akan menjadi naungan kita. Kira harus tumbuh dewasa dalam keadaan beribadah kepada Allah SWT.

    "Untuk Ayahanda dan bunda, dan para guru agar senantiasa membimbing anak-anak, di atas pengajaran cinta kepada Allah dan Rasulnya, memenuhi kebutuhan mereka untuk berilmu dan beragama agar mereka paham terhadap apa yang diperintahkan Allah dan paham apa yang dilarang oleh Allah SWT," ungkap Syekh asal Palestina ini.

    Ketua Yayasan Ta'awun Bima drg Ikhsan saat menyerahkan donasi kepada Syekh asal Palestina

    Selain hadir di SDIT Insan Kamil,
    Syekh Muhammad Bilal Ashem Abuzaid juga melaksanakan safari dakwah di Masjid Baitul Hamid, Masjid Al Muwahidin, dan Masjid Sundari Mutmainah Kota Bima.

    "Kehadiran Syekh asal Palestina ini adalah bentuk kerjasama Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Bima dan KNRP Provinsi NTB," jelas Ketua KNRP Kota Bima Fauzi. (ZR.07)


    Tidak ada komentar