• Breaking News

    Pelajar SMKN 4 Kota Bima PKL ke Bali

    Tujuh orang pelajar SMK Negeri 4 Kota Bima yang PKL ke Bali

    Kota Bima, ZonaRakyat.- Tujuh orang pelajar SMK Negeri 4 Kota Bima yang berlokasi di Kelurahan Kolo melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Denpasar-Bali. Demikian dikatakan Kepala SMKN 4 Kota Bima, Muhammad Suhud, S.Pd. kepada media ini, Sabtu (15/05/2022) usai melepas anak didiknya.

    Menurut Suhud, kegiatan PKL di Bali itu akan berlangsung selama enam (6) bulan pada PT. MBI Denpasar. "Selama enam bulan mereka akan banyak belajar dalam mengaplikasikan hasil pembelajaran di bangku sekolah," ujarnya.

    Mantan guru SMKN 2 Kota Bima ini menjelaskan, pengiriman tujuh orang peserta didik kelas XI NKPI mengikuti PKL di Bali merupakan implementasi dari MoU  PT. MBI dengan SMK core kemaritiman se NTB. "Sabtu kemarin kami sudah lepas tujuh orang peserta didik. Mereka didampingi gurunya Yusran, S.Pi dengan menggunakan transportasi kapal laut (KM. AWU) dengan rute  dari pelabuhan Bima _ Benoa Bali," terangnya.

    Ia berharap, para peserta PKL mampu menunjukan karakter yang baik, menjujung tinggi rasa tanggung jawab dan paling penting memiliki rasa peduli terhadap orang-orang sekitarnya karena mereka bukan membawa nama pribadi, tapi nama lembaga SMKN Kota Bima, dan  nama daerah. "Semoga keberangkatan mereka memberi semangat baru bagi adik-adik kelasnya, semoga tetap sehat sampai kembali," pesannya. (ZR-02)

    Tidak ada komentar