• Breaking News

    Siswa SMKN 2 Kota Bima Raih 3 Medali Lomba Kompetensi Tingkat Provinsi NTB

    Siswa SMKN 2 Kota Bima yang meraih medali pada Lomba Kompetensi Siswa tingkat Provinsi NTB

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Prestasi gemilang kembali ditorehkan siswa SMKN 2 Kota Bima. Kali ini 3 medali yakni medali emas, perak dan perunggu diraih dalam lomba kompetensi siswa tingkat Provinsi NTB.

    Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ini digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB yang dipusatkan di Kabupaten Sumbawa tanggal 19-23 Juni 2022.

    Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman ST mengaku bangga atas prestasi gemilang yang diraih anak didiknya.

    Prestasi ini memberi garansi bahwa siswa SMKN 2 Kota Bima memiliki keahlian dan kompetensi yang dapat menunjang masa depan mereka.
    "Alhamdulillah anak-anak tidak kalah hebatnya dengan siswa lainnya. Bahkan mereka berhasil menyisihkan ribuan siswa SMK dan SLB lainnya di NTB," ungkap Fathur Rahman bangga ditemui di SMKN 2 Kota Bima, Jumat (24/6/2022).

    Dijelaskan Fathur Rahman, siswa Kompetensi Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Feri Ferdiansyah berhasil merebut medali emas pada Bidang Keahlian Energi dan Pertambangan dengan Bidang Lomba Electrical Installation. Siswa ini dibina oleh guru pembimbing Alan Ansyari, ST dan Gufran, M.Pd.

    "Ananda Feri Ferdiansyah ini akan mewakili NTB untuk Lomba Kompetensi Siswa tingkat Nasional," ucapnya.

    Sementara Sabri, siswa Kompetensi Keahlian Teknik Ototronik berhasil mendulang medali perak pada Bidang Keahlian Teknologi Manufaktur dan Rekayasa dengan Bidang Lomba Automobile Technology, dibawah bimbingan guru pembina Kamrullah, ST. Sedangkan medali perunggu diraih Ridho Rizky pada Bidang Konstruksi dan Properti dengan Bidang Lomba Brickliying. Siswa dengan Kompetensi Keahlian Bisnis Konstruksi dan Properti dibina langsung oleh guru pembimbing Yanti Kusnadi, ST.

    Keberhasilan siswa SMKN 2 Kota Bima ini kata Kepala Sekolah, menjadi kebanggaan yang luar biasa, karena telah membawa harum nama sekolah dan nama daerah Kota Bima di tingkat provinsi juga tingkat nasional.
    "Kami sangat bangga memiliki anak-anak yang luar biasa, sangat sesuai motto SMKN 2 Kota Bima MANTAP (Mandiri, Terampil, Akhlak, Prestasi," bebernya.

    Fathur juga berharap, bagi siswa yang belum berhasil, agar terus belajar dan berlatih. Kegagalan hari ini harus dijadikan motivasi untuk keberhasilan dan prestasi dimasa yang akan datang.

    "Yang pasti, kalian adalah juara di hati kami. We proud of you. Jika kita bersama dan kompak pasti kita bisa. SMKN 2 Kota Bima MANTAP, " tutupnya. (ZR.06)

    Tidak ada komentar