• Breaking News

    Kadikes Kabupaten Bima Ajak Budayakan Germas

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Fahrurrahman SE,M.Si.


    Bima, Zonarakyat - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti program Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) guna untuk terciptanya kehidupan bermasyarakat yang sehat. 


    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Fahrurrahman SE,M.Si mengatakan, Gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang di lakukan secara kesadaran kemauan dan kemampuan berprilaku hidup sehat.


    "Seperti dengan melaksanakan aktivitas fisik melalui senam minimal 30 menit setiap hari dan mengonsumsi sayur dan buah serta mengurangi kebiasaan merokok, stop minum beralkohol serta melakukan cek kesehatan secara rutin dan membersihkan lingkungan,"ujarnya Jumat ( 28/10/2022).


    Gerakan Masyarakat hidup bersih dan sehat (GERMAS) juga sebagai salah satu langkah untuk mencegah dan mengatasi permasalahan-permasalahan kesehatan.


    "Selain itu GERMAS juga dapat mencegah meningkatnya kematian dan kesakitan akibat penyakit menular maupun tidak menular, mari ikuti program Germas agar kita senantiasa selalu hidup sehat," Ajaknya.(ZR-07)

    Tidak ada komentar