• Breaking News

    Puskesmas Belo Rutin Kampanyekan Germas di Tiap Desa


    Bima, Zonarakyat.com - Gerakan Masyarakat sehat (GERMAS) yang merupakan salah satu program Pemerintah pusat terus di Kampanyekan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi, Kota/Kabupaten bahkan sampai pada tingkat Kecamatan dan seterusnya. Seperti yang dilakukan Puskesmas Belo ditiap desa terus konsisten dalam mengkampanyekan GERMAS. 


    Pada Kabupaten Bima  juga tidak turut ketinggalan dalam mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang memiliki banyak manfaat bagi keberlangsungan hidup masyarakat. 


    Program super dari pemerintah ini merupakan anjuran serta tata cara pola hidup sehat bagi masyarakat Indonesia pada umumnya juga khususnya di Wilayah Belo. 


    Kepala puskesmas Belo 1 Dr Hj Eni Andriani pada wartawan mengungkapkan,  GERMAS ini adalah program pemerintah Pusat melalui kementerian kesehatan dan saat ini sedang trend yang sedang terjadi adalah penyakit tidak menular peningkatannya sangat signifikan sehingga pemerintah perlu melakukan sosialisasi Pola Hidup Sehat bahi masyarakat. 


    "Pada penyakit tidak menular seperti diabetes, stroke dan jantung . ini semua di karenakan Pola Hidup masyarakat yang kurang memperhatikan kesehatan sehingga melalui puskesmas puskesmas yang ada di tiap daerah melakukan kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) agar dapat menghindar dari penyakit tersebut," Ucapnya. Selasa(27/09/22).


    Lanjutnya, Dengan melakukan aktivitas fisik selama 30 menit makan buah dan sayur sayuran dan perlu melakukan Cek kesehatan di puskesmas terdekat itu sudah termasuk bagian daripada pola hidup sehat yang dianjurkan dalam program GERMAS. 


    "Olahraga fisik 30 menit, makan sayur dan buah serta cek kesehatan secara rutin, hal tersebut merupakan beberpa item yang termasuk anjuran dalam program GERMAS,  mari kita ikuti pola hidup sehat seperti dalam anjuran program germas," Ajaknya,"(ZR-06). 

    Tidak ada komentar