• Breaking News

    Residivis Curanmor Beserta Tujuh Penadah Diringkus Tim Puma I


    Kota Bima, Zona Rakyat- Seorang yang merupakan residivis curanmor dan 7 orang penadah berhasil di ringkus Tim Puma I Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB).Rabu, 31/08/2022


    Delapan orang terduga pelaku ini merupakan warga Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Semuanya diringkus dalam waktu semalam bersama 11 unit barang bukti sepeda motor berbagai  merek. 


    Berdasarkan keterangan Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, Tim Puma I yang dipimpin Katim Aipda Abdul Hafid langsung diterjunkan ke lapangan setelah maraknya kasus curanmor. 


    Tak butuh waktu lama, Tim pun meringkus salah seorang residivis berbagai kasus, WS (18) yang juga masuk pada komplotan yang sangat terkenal mahir dalam aksinya. 


    "Terduga Pelaku WS ditangkap di rumahnya di Desa Sangiang Kecamatan Sape Kabupaten Bima, " Bebernya. 


    Dari hasil interogasi awal, Tim Puma I berhasil mengamankan 7 orang terduga pelaku penandah lainnya yakni RD (43), AM (42), FH (34), AN (37), SP (25),  IM (41), dan SUL (31). Yang merupakan warga Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.


    "Pengakuan WS, jika sejumlah kendaraan tersebut merupakan hasil curiannya bersama 2 orang komplotannya yang kini masih buron dan Operasi ini dilakukan dalam waktu semalam dari  Selasa (30/8/2022) pukul 21.00 wita hingga Rabu (31/8/2022) pukul 09.00 wita," jelas Kapolres Bima Kota, Rohadi saat Konferensi Pers yang dihadiri sejumlah awak media di halaman Mapolres Bima Kota.


    "Setelah berhasil mengamankan 8 orang terduga pelaku bersama barang bukti 11 unit kendaraan bermotor hasil curian, Tim Puma I langsung menyelidiki keberadaan beberapa 2 orang komplotan lainnya dan Dua nama pelaku lainnya sudah kami kantongi identitasnya, Kini masih dalam pencarian serta pengejaran dari anggota di lapangan," terangnya.


    "Sementara itu, 8 orang terduga pelaku yang berhasil diamankan langsung ditahan di sel tahanan Mapolres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut".tutupnya.(ZR.05)

    Tidak ada komentar