• Breaking News

    Bahas Percepatan Pembentukan Politeknik, Bupati Terima Tim Vokasi UNRAM


    Bima, Zonarakyat.com - Pemerintah Kabupaten Bima bersama Universitas Mataram terus mendorong percepatan peningkatan status Sekolah Vokasi Unram PPD Bima menjadi Politeknik  Negeri Bima


    Untuk mendapatkan gambaran progres dan tahapan yang telah dilakukan, Tim Vokasi yang terdiri dari  Wakil Direktur I Burhan, M.Si,  Wakil Direktur III, Awan Dermawan, M.Si dan Kepala Tata Usaha Vokasi Ridwan melaporkan progres  Percepatan pembentukan Politeknik Negeri Bima tersebut kepada Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE  Senin (17/10) di Ruang Kerja Bupati. 


    Bupati Bima dalam arahannya mengungkapkan bahwa dirinya mendukung penuh program kerja Vokasi Unram PPD Bima dalam mendorong peningkatan kualitas SDM yang langsung bisa diserap lapangan kerja sektor  pertanian dan pangan.


    Namun demikian lanjut Bupati, diperlukan koordinasi yang lebih intensif  antara Pemkab Bima dan Pihak Unram untuk mengoptimalkan persiapan pendirian Perguruan tinggi negeri di Bima dan pemerintah Kabupaten daerah siap siap melakukan koordinasi". Ungkapnya. 


    Sementara itu, dihadapan Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Drs. H. M.Taufik HAK M.Si, Kepala Dinas Dikbudpora Zunaidin S.Sos, MM dan Sekretaris BPKAD  Budiharta SE, Burhan mengusulkan  pembentukan Tim Perumus Politeknik Negeri Bima. Disamping itu, pihaknya juga mengusulkan Program  satu Desa-satu mahasiswa yang didanai Beasiswa  melalui APBDes.

    Dari data yang ada, terdapat sejumlah alumni Vokasi Unram PPD Bima yang diterima dengan baik untuk bekerja di bidang pemerintahan maupun sektor swasta". Tandasnya.(ZR-04) 

    Tidak ada komentar