• Breaking News

    Bhakti Stunting, SMKN 1 Kota Bima Bagikan Ribuan Telur di Kelurahan Tanjung


    Kota Bima, Zonarakyat.com. - SMKN 1 Kota Bima mengadakan kegiatan bhakti stunting, yang dipusatkan di kantor Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Jumat (20/1/2023). 

    Dalam bhakti stunding tersebut sebanyak 1527 biji telur secara simbolis diserahkan Kepala SMKN 1 Kota Bima Ratna S.Pi, M.Pd kepada Lurah Tanjung Faisal, S.Sos untuk dibagikan kepada masyarakat.

    Tak hanya telur, ibu-ibu hamil dan menyusui juga mendapatkan biskuit hamil dan bubur bayi yang juga diberikan oleh kelurahan dan PKM Paruga. 

    Kegiatan bakti stunting sendiri turut dihadiri Lurah Tanjung Faisal, S.Sos  beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Paruga Nurahdiah A.Md.Keb bersama jajarannya. Selain itu hadir pula Kepala SMKN 1 Kota Bima Ratna SPI M.Pd bersama jajaran Wakil Kepala Sekolah, pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS), pembina Rohani Islam, pembina OSIS, siswa siswi, dan juga ibu-ibu hamil dan ibu-ibu menyusui yang menjadi sasaran utama kegiatan bahkti stunting. 

    Kepala SMKN 1 Kota Bima Ratna SPi, MPd menjelaskan, bahwa kegiatan bakti stunting merupakan bagian dari bentuk pengabdian terhadap masyarakat dan juga rasa kepedulian terhadap meningkatnya stunting, sehingga dipandang perlu untuk melakukan upaya bersama dalam penurunan stunting. 

    Ratna mengaku, bakti stunting ini dilakukan berawal dari "Gerakan Satu Siswa Satu Butir Telur" yang mulai dikumpulkan sejak Sabtu hingga Kamis 19 Januari 2023. Dan terkumpul sebanyak 1517 butir telur dari keseluruhan warga SMK 1 Kota Bima baik dari siswa, guru pegawai, koperasi juga toko di SMKN 1 Kota Bima. 

    "Alhamdulillah antusiasme masyarakat yang hadir cukup tinggi. Semoga kegiatan dapat memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya penekanan angka stunting di Kelurahan Tanjung khususnya dan di Kota Bima umumnya," harap kepala SMKN 1 Kota Bima. (ZR.06)

    Tidak ada komentar