• Breaking News

    Tim Puma II Polres Bima Kota Berhasil Meringkus Para Terduga Pelaku Curanmor


    Bima, Zonarakyat - Tim Puma II Satreskrim Polres Bima Kota yang dipimpin AIPTU Hero Suharjo,SH berhasil melakukan pengembangan dan mengamankan barang bukti sejumlah sepeda motor yang diduga hasil Pencurian Bermotor (Curanmor) serta terduga pelaku dan penadah, Rabu (12/1/23). 


    Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kasat Reskrim IPTU M.Rayendra,RAP, S. T. K l, S.I.K mengungkapkan, pengembangan berdasarkan laporan polisi pada rabu 4 Januari 2023 dan laporan aduan di Polsek Sape pada  14 November 2022 oleh korban M. Yusuf warga Desa Kambilo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. 

     

    "Terduga pelaku berinisial EA laki - laki 24 tahun warga  Kecamatan Sape Kabupaten Bima dan AD laki - laki 22 tahun juga warga yang sama  pada rabu 12 Januari 2023 pukul 19.00 wita dan terduga 

    terduga penadah berinisial YS laki - laki berusia 37 tahun warga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima," Jelasnya. 


    Kronologis pengkapannya, kata M. Rayendra, Sebelumnya Tim Puma II telah melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku curanmor yang telah melakukan aksi Curanmor di 6(enam) TKP di Wilkum Polres Bima Kota dan Satu orang Pelaku Penadahan. Kemudian tim melakukan introgasi terhadap para pelaku. 


    "Hasil introgasi, pelaku mengakui masih ada 3(tiga) unit barang bukti berupa sepeda motor hasil pencurian yang dijual di Desa Ntori Kecamatan Wawo Kabupaten Bima," Bebernya.


    Sementara menindak lanjuti hasil interogasi sambungny, Tim Puma II langsung menuju lokasi penyimpanan barang bukti berupa sepeda motor yang diduga merupakan hasil kejahatan, setibanya dilokasi tim menemukan barang bukti berupa 3(tiga) unit sepeda motor dimaksud yang kemudian diamankan  Tim Puma II.


    "Terduga pelaku juga merupakan pelaku pembobolan rumah dinas polindes desa boke Kecamatan Sape yang dilaporkan oleh korban tanggal 14 November 2022 lalu, " Ungkapnya. 


    Selanjutnya, barang Bukti satu sepeda motor honda astrea C 100 nopol EA 2563XZ yang diamankan pada TKP Sekolah MIN Kecamatan Wawo, satu sepeda motor trail mini Viar Nosin YX150FMG -16200053 yang diamankan pada TKP jalan Gajahmada Kelurahan Penaraga, satu unit Yamaha Mio Nosin : 5LW04 Y123 yang diamankan pada TKP Desa kambilo/wawo, satu unit Honda Supra fit Nosin : HB11E 1706944 yang diamankan pada TKP Desa Ntori Kecamatan Wawo langsung diamankan Ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota bersama para terduga pelaku dan terduga penadah.(ZR-04) 


    Tidak ada komentar