• Breaking News

    KADIKES Kabupaten Bima Imbau Kepala Desa Segera Daftarkan Warganya dalam Program BPJS

     

    Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bima Fathurrahman SE, MM. 


    Kabupaten Bima, Zonarakyat - Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bima Bapak Fathurrahman SE, MM. Mengimbau Kepala Desa untuk segera mendaftarkan warganya lewat program Badan Penyelenggara jaminan Sosial (BPJS).

    Karena menurutnya Masih banyak wmWarga Kabupaten Bima yang belum memiliki kartu BPJS. Maka dari itu dirinya meminta Kepala Desa untuk segera  membuatkan BPJS bagi warga yang belum terdaftar jaminan kesehatan.

    "Ayo daftarkan BPJS ke pemerintah Desa atau langsung di DINAS SOSIAL kabupaten Bima. persyaratannya mudah hanya membawa Foto copy KTP dan KK ," terang Kadis . Senin (4/9/2023)..

    Lanjut Fathurahman, bahwa anggaran BPJS ini sudah kita anggarkan melalui penerimaan Bantuan Iuran (PBI) pemerintah Kabupaten Bima dan Alhamdulillah Dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Bima mendapat kucuran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). 

    "Anggaran dari DBCHT untuk anggaran tahun 2023 senilai Rp 7 milyar lebih alokasi DBHCHT untuk membayar BPJS kesehatan dan PBI, " Ujarnya. 

    Selain itu, Fathurrahman SE, MM juga mengungkapkan, Puskesmas dalam hal ini harus mampu memberikan pelayanan dasar secara Prima atau maksimal pada warga dalam penerapannya, puskesmas harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik pada warga seiring penerapan program Badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS).

    "Bagi yang memiliki BPJS,bisa berobat di mana saja akan di layani di terapkan program BPJS ini. ,maka puskesmas yang ada telah siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi warganya," Pungkasnya.(ZR04). 

    Tidak ada komentar