• Breaking News

    Menparekraf Sandi Uno Resmi Buka Festival Rimpu Mantika

    Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka Festifal Rimpu Mantika Kota Bima 2024

    Kota Bima, zonarakyat.com.-
    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A, resmi membuka Festival Rimpu Mantika yang diagendakan Pemerintah Kota Bima tahun 2024, Jum'at (26/4/2024).

    Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Serasuba itu turut dihadiri DPR RI, H. Syafrudin, Pj Wali Kota Bima H. Mohammad Rum, Bupati Bima HJ Indah Dhamayanti Putri, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, dan OPD Kota Bima. 

    Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bahwa budaya Bima harus terus dilestarikan, terutama budaya lokalnya.
    "Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kota Bima," ujarnya. 

    Menurutnya, pelestarian budaya adat istiadat lokal terjaga dalam festival rimpu mantika. Harapannya rimpu mantika ini makin baik pelaksaannya,  dan tahun depan semakin semarak lagi, sehingga terasa dampak terhadap ekonomi masyarakat Kota dan Kabupaten Bima.

    "Dukungan masyarakat Kota Bima sangat luar biasa, bahkan bisa dipastikan kegiatan Rimpu oleh Pemerintah Kota Bima tahun ini akan gol internasional," ungkap Sandi Uno.

    Dirinya meminta agar masyarakat terus mendukung festival rimpu mantika ini, sehingga nanti bisa naik kelas dari nasional menjadi internasional. Hal itu akan dapat mengundang tambahan wisatawan manca negara diacara rimpu mantika ini.
    "Antusias masyarakat sangat luar biasa, dari mulai acara sampai sekarang menikmati suasana ini. Mereka menikmati sajian kearifan lokal, tarian budaya Bima," akunya. 

    Sandi Uno mengaku terkesan hadir di Kota Bima, dengan meriahnyan pembukaan kegiatan dan dukungan masyarkat Kota Bima, ia akan merekomendasi kementrian terkait, untuk dilaksanakan lagi pada tahun 2025 mendatang. 

    "Saya senang sekali berada di Bima. Semoga kehadiran saya kali ini akan membawa kenikmatan kunjungan wisatawan dan gebrakan ekonomi di Bima dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Sangat berpotensi 2025 karena saya melihat dengan mata kepala saya, kenapa saya ingin datang langsung ke Bima karena saya ingin rekomendasikan ke teman-teman Kemenkraf dan lainnya, bahwa ini layak ditingkatkan tahun 2025," janji Menparekraf. (ZR.03) 

    Tidak ada komentar