• Breaking News

    Ketua DPRD Kota Bima Ikut Meriahkan Pawai Rimpu Mantika

    Ketua DPRD Kota Bima saat Pawai Rimpu Mantika Kota Bima 2024

    Kota Bima, zonarakyat.com.-Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan S.Adm turut meramaikan jalannya Pawai Rimpu Mantika yang digelar Pemerintah Kota Bima, Sabtu (27/4/2024) pagi.

    Pawai Rimpu Mantika tersebut mengambil tempat star di Taman Ria Kota Bima menuju Lapangan Serasuba Kota Bima sebagai finis dan sebagai pusat Festival Rimpu Mantika Kota Bima 2024.

    Dae pawan sapaan akrab Ketua DPRD Kota Bima terlihat berjalan berdampingan bersama Penjabat Wali Kota Bima, HM Rum, Anggota DPR RI H Syafruddin ST MM, Sekda Kota Bima, H. Muhtar Landa, Kepala Dinas Pariwisata, M Natsir dan Kaban Kesbangpol, Dr. M Hasyim serta perwakilan dari Kementerian Pariwisata.

    Ketua DPRD terlihat mengenakan pakaian adat Bima dan sambolo yang merupakan penutup kepala khas Bima.

    Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan mengatakan,  keikutsertaan dirinya dalam pawai rimpu mantika sebagai wujud kepedulian kita sebagai bagian dari masyarakat Bima, guna melestarikan adat dan budaya.


    "Ini juga adalah panggilan jiwa sebagai warga yang puanya rasa memiliki terhadap adat dan budaya sendiri. Tidak saja sebagai ketua DPRD Kota Bima," akunya.

    Pawas juga mengaku, sebagai Ketua DPRD Kota Bima, sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk mendukung berbagai agenda Pemerintah Daerah apalagi dalam pelestarian budaya yang menjadi kekayaan daerah seperti rimpu.


    "Keikutsertaan kita saat pawai rimpu juga bagian dari dukungan penuh lembaga wakil rakyat terhadap kelestarian budaya yang harus tetap dijaga," ungkapnya.

    Dirinya berharap kegiatan-kegiatan berkaitan dengan pelestarian budaya harus terus digalakkan, karena dengan demikian generasi kedepannya akan tetap mengenal, mencintai dan melestarikan budaya yang dimiliki.

    "Semoga kegiatan pawai rimpu tetap menjadi salah satu agenda penting setiap tahunnya. Karena melalui kegiatan kegiatan budaya seperti ini, Bima akan lebih dikenal, baik di Indonesia maupun mancanegara. Yang tidak kalah pentingnya dapat meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat terutama UMKM tenun tradisional Bima," tutupnya.(ZR)

    Tidak ada komentar