• Breaking News

    Bawaslu Kota Bima Tes CAT Calon Anggota Panwascam

    Peserta tes calon Anggota Panwaslu Kecamatan saat mengikuti tes CAT di Laboratorium Komputer SMKN 2 Kota Bima. 

    Kota Bima, zonarakyat.com
    .-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima menggelar tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan dengan metode Computer Assist Test (CAT), di Laboratorium Computer SMKN 2 Kota Bima, Senin (13/5/2024).

    Ketua Bawaslu Kota Bima, Atina menjelaskan tes tersebut merupakan satu di antara rangkaian seleksi bagi para pelamar baru yang telah dinyatakan lulus administrasi.

    “Ada 12 peserta calon anggota Panwascam mengikuti tes tertulis hari ini dari total 15 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, jadi ada 3 peserta yang tidak hadir,” katanya.

    Dijelaskan Atina, sesuai juknis jumlah soal sebanyak 100 nomor pilihan ganda dan esay sebanyak 10 nomor, dengan waktu yang diberikan 135 menit. Soal-soal tes dalam perekrutan baru Panwascam, langsung disusun dan dikirim oleh Bawaslu RI secara online. Panitia tes di tingkat kabupaten dan kota, hanya menyiapkan perangkat untuk digelarnya ujian.

    Setelah tahapan tes CAT selesai, lanjut Atina, peserta yang dinyatakan akan mengikuti seleksi wawancara yang dilakukan langsung oleh Bawaslu Kota Bima pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2024 sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

    "Peserta yang lolos tes CAT akan kami umumkan melalui website maupun media sosial Bawaslu Kota Bima pada tanggal 17 Mei 2024," ujarnya.

    Bawaslu Kota Bima sendiri membuka perekrutan Panwaslu Kecamatan kategori non existing hanya untuk 2 kecamatan, yakni Kecamatan Asakota dan Rasanae Timur untuk mengisi 2 kekosongan kuota karena ada 2 peserta existing yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). (ZR)

    Tidak ada komentar