• Breaking News

    Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup U-40 Siap Digelar di Stadion Manggemaci

    Ketua dan Pengurus Komunitas Pencinta Sepak Bola Kota Bima saat di Lapangan Manggemaci.

    Kota Bima, zonarakyat.com.-
    Komunitas Pencinta Sepak Bola (KPS) Kota Bima Segera menggulirkan Turnamen Sepak Bola Wali Kota Bima Cup 1 U-40 tahun 2024 se Pulau Sumbawa. Turnamen dipusatkan di Stadion Atletik Manggemaci Kota Bima. 


    Ketua Komunitas Pencinta Sepak Bola Kota Bima, Syarif Rustaman mengatakan, turnamen yang diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan sesama pencinta sepakbola yang ada di Pulau Sumbawa. Khususnya bagi para pemain yang sudah berusia 40 tahun ke atas.

    "Turnamen ini sengaja digulirkan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain bola senior untuk bereuni di atas lapangan. Karena selama ini belum ada turnamen U-40 yang khusus digelar di Kota Bima, sehingga kami berinisiatif untuk menghadirkannya," ungkapnya.

    Syarif Rustaman yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima mengaku, selain menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan, turnamen ini juga sebagai ajang silaturahmi antar para pemain senior yang jarang memiliki kesempatan bertemu.

    "Kita ingin tunjukkan kepada para pemain junior dan anak-anak muda bermain dengan penuh semangat sportivitas dalam kompetisi dan silaturahmi yang tinggi," katanya.

    Ia mengatakan, usia hanyalah sebuah angka tapi semangat untuk berkompetisi tetap menyala, sehingga turnamen sepakbola Kota Bima Cup 1 U-40 menjadi ajang untuk mempersatukan tetapi juga  menjadi hiburan yang sehat.

    Lebih lanjut dikatakannya, turnamen tersebut akan diikuti sebanyak 16 Tim Sepakbola U-40 tahun dengan sistem pertandingan setengah kompetisi.
    Sejauh ini, sebanyak 12 tim yang sudah menyatakan kesediaannya untuk mengikuti turnamen, sehingga tersisa 4 tim lagi untuk memenuhi target 16 tim yang akan mengikuti Turnamen Sepakbola Kota Bima Cup 1 U-40 tahun.

    "Kita harapkan semoga turnamen ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala apapun. Sehingga kedepan turnamen seperti ini bisa dilanjutkan," pungkas Syarif ditemui saat pembenahan Lapangan Stadion Manggemaci Kota Bima. (ZR)

    Tidak ada komentar