• Breaking News

    Pj Wali Kota Bima Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas


    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Penjabat Wali Kota Bima, H Mohammad Rum, melantik sejumlah pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Bima. Sebanyak 44
    pejabat administrasi dan pengawas dilantik Pj Wali Kota Bima, Rabu (15/5/2024) di Aula Pemkot Bima.

    Pada pelantikan tersebut HM Rum mengatakan, mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan.
    Proses pelantikan, pengukuhan, dan pengambilan sumpah jabatan administrasi dan pengawas telah melalui proses screening oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sekitar 7 bulan.
    Artinya, setiap nama yang diusulkan harus sesuai dengan Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria yang telah diatur dalam regulasi mutasi/rotasi kepegawaian yang diterbitkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) dan Kepala BKN Republik Indonesia.
    "Semua melalui proses yang transparan dan berbasis regulasi," ujarnya.
    HM Rum menegaskan, pelantikan pejabat tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan di Kota Bima. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat Kota Bima.

    "Tujuan mutasi dan rotasi adalah mempercepat realisasi program dan penyerapan anggaran tahun 2024 dengan penyesuaian kompetensi, peningkatan kinerja, pembaharuan ide, dan peningkatan sinergi antar unit kerja," pungkas HM Rum. (ZR)

    Tidak ada komentar