• SMKN 2 Gelar Upacara, Semarakkan HUT RI 72

    Suasana upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72 di SMKN 2 Kota Bima. (Foto: Zara)

    Kota Bima, (zonarakyat).-Menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, SMKN 2 Kota Bima menggelar upacara bendera. 
    Upacara yang dihelat di halaman SMKN 2 Kota Bima, Kamis (18/8) tersebut melibatkan semua guru sebagai petugas upacara. Termasuk pengibar bendera merah putih oleh Sri Hastuti ST, Vivin Kurnia SPd dan Mery Susanti SPd.
    Sementara bertindak sebagai inspektur upacara Ketua Program Keahlian Teknik Audio Video, Drs Lukman dan pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan Fahrudin SPd. Sejumlah guru lainnya dan polisi siswa sebagai peserta upacara.
    Gelaran upacara tersebut sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 dan pencanangan HUT SMKN 2 Kota Bima yang jatuh pada setiap tanggal 14 Maret. Pencanangan tersebut berdasarkan surat keterangan operasional sekolah yang ditandatangani Kepala Dinas Dikpora Kota Bima nomor 135/O/1989 tanggal 14 maret tahun 1989. 
    “Jadi pada tanggal 14 Maret 2017, SMKN 2 Kota Bima telah berusia 28 tahun,” terang Lukman usai upacara, Kamis.
    Momentum HUT Kemerdekaan ini, kata dia sengaja dipilih dalam upaya menumbuhkan kembali semangat kebangkitan SMKN 2 Kota Bima sebagai sekolah yang mampu mengukir prestasi membangun masa depan. 
    Bersama komponen internal sekolah maupun masyarakat.
    “Ini sesuai dengan tema yang kita usung yakni SMKN 2 Kota Bima bangkit bersama mengukir prestasi membangun masa depan,” jelas Lukman.
    Sementara Muhammad Suhud SPd menambahkan, rangkaian perayaan itu dilaksanakan juga jalan santai yang melibatkan keluarga besar SMKN 2 Kota Bima. Baik guru, pegawai dan keluarganya juga siswa.
    “Nanti kita adakan pada Minggu tanggal 20 Agustus 2017,” ujarnya.
    Dijelaskan Wakasek Sarana dan Prasarana, jalan santai diharapkan mampu memperkokoh ikatan silaturahmi dan kebersamaan diantara komponen yang ada di sekolah.
    Menutup rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 72, pihaknya mengadakan sarasehan dan testimoni mantan Kepala Sekolah dan alumni SMKN 2 Kota Bima. Alumni yang telah berhasil di birokrasi maupun swasta.
    Foto bersama usai pelaksanaan upacara bendera. (Foto: Zara)

    “Hal ini sebagai upaya memberikan motivasi, orientasi dan visi juga eksistensi SMKN 2 Kota Bima. Bagaimana kiprah alumni di masyarakat, pemerintahan maupun swasta,” pungkasnya.
    Pelaksanaan upacara di halaman SMKN 2 Kota Bima berlangsung hikmat. Semangat kemerdekaan ditunjukkan dengan pengibaran sang merah putih. (ZR 02)