• Calon Panwascam Kota Bima Ikuti Tes Wawancara

    Tiga Komisioner Panwaslu saat mewawancarai calon Panwascam se Kota Bima di hotel La Ode Raba Dompu Kota Bima, Rabu (25/10).


    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Bima mengikuti tes wawancara, Rabu (25/10) di Hotel La Ode.
    Divisi Organisasi dan SDM Muhaimin SPdI mengatakan tes wawancara sebagai tahapan akhir proses seleksi anggota Panwascam. Untuk menentukan 3 terbaik yang akan menjadi anggota Panwascam.
    “Tes wawancara kita lakukan dua hari. Hari ini untuk calon Panwascam dari Kecamatan Rasanae Barat, Asakota dan Mpunda. Pada hari Kamis untuk Kecamatan Raba dan Rasanae Timur,” jelas Muhaimin.
    Tahapan ini katanya, untuk menggali kemampuan peserta calon Panwascam baik tentang kepemiluan, pengawasan, integritas juga masukan dan tanggapan masyarakat.
    “Penentuan akhirnya tentu melalui rapat pleno Panwaslu Kota Bima,” ujarnya di 
    Muhaimin berharap, dengan tes wawancara ini mampu menjaring calon anggota Panwascam yang memiliki kemampuan, profesional, independensi dan integritas. Dalam mengawasi seluruh tahapan dan proses pemilu di tingkat kecamatan.
    Karena visi Bawaslu, Panwaslu, Panwascam dan tingkatan pengawas di bawahnya adalah terwujudnya lembaga pengawal terpercaya dalam penyelenggaraan pemilu demokratis, bermartabat dan berkualitas.
    Pantauan wartawan, tes wawancara tersebut dimulai sejak pukul 09.00 Wita pagi dan berakhir pada pukul 18.00 Wita untuk calon Panwascam dari tiga kecamatan.(ZR.03)