• Tim Setda Taklukan DPRD Kota Bima 2-1

    Tim DPRD Kota Bima dan Tim Setda Kota Bima saat eksebisi pada pembukaan Turnamen KORPRI Cup 2017.

    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Perhelatan akbar turnamen sepak bola antar OPD tingkat Kota Bima yang bertajuk “KORPRI Cup 2017” mulai digulirkan, Senin (23/10) di Lapangan Manggemaci Kota Bima.
    Pembukaannya ditandai dengan pertandingan eksebisi antara Tim Setda Kota Bima berhadapan dengan Tim DPRD Kota Bima. Yang berkesudahan dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Tim Setda Kota Bima.
    Tim DPRD sempat unggul lebih dulu melalui kaki Pawan pada menit ke 15 babak pertama. Utusan Partai Golkar itu mampu mengecoh dua pemain belakang Setda yang dikoordinir Syarif Rustaman dan melepaskan tendangan yang tidak mampu dihalau kiper Setda Haris Dinata.
    Unggul 1-0 membuat Tim DPRD terus melancarkan serangan. Beberapa kali peluang yang dimiliki trisula Syahbudin (Gerindra) bersama tandemnya Sudirman DJ (Gerindra) dan Pawan (Golkar) gagal berbuah gol. 
    Sementara Tim Setda yang dimotori Plt Setda Kota Bima Dr H Syamsuddin juga beberapa kali memiliki peluang emas. Namun penampilan ciamik penjaga gawang Tim DPRD yang dikawal Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofyan SH (PAN) mampu menyelamatkan gawangnya dari gempuran Dr Syamsuddin, H Muhtar Landa, Gojil dan Muzamil.
    Hingga babak pertama usai kedudukan tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Tim DPRD Kota Bima.
    Memasuki babak kedua Tim Setda melakukan beberapa pergantian pemain. Defisit 1 gol membuat Dr Syamsuddin CS melakukan rotasi pemain dengan memasukan tenaga-tenaga yang lebih fresh.
    Terbukti, 2 menit babak kedua berjalan Muzamil (Kabag Umum Setda Kota Bima) berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Memanfaatkan umpan manis Gojil melewati Irfan (PKB) dan SAW (PAN) sebelum melepaskan tendangan mendatar yang tidak dapat dihalau kiper Tim DPRD.
    Pada menit 55 babak kedua, kembali Muzamil membuktikan ketajamannya dengan gol keduanya yang membalikan kedudukan 2-1 Untuk tim Setda Kota Bima. 
    Tertinggal 2-1, Tim DPRD melakukan rotasi pemain dengan mengganti penjaga gawang Feri Sofyan (PAN) dengan H Armansyah (PKS) dan memasukan penyerang mungil Anwar Arman (PKS). Namun usaha Tim DPRD Kota Bima tak berbuah hasil. 
    Hingga wasit Juli yang memimpin pertandingan meniup peluit akhir babak kedua kedudukan tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Tim Setda Bima.
    Usai pertandingan Manager sekaligus pemain Tim DPRD Kota Bima Anwar Arman SE mengaku, kekalahan bukan pada taktik dan formasi yang dijalankan. Namun lebih pada faktor usia dan tenaga.
    “Kita bersyukur bisa memberi contoh terbaik, bermain dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas. Itu yang kita harapkan pada semua tim yang akan berlaga pada turnamen ini,” harapnya. (ZR.02)