• Sudirman DJ Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima

    Sudirman DJ saat diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima Sutaji SH MH, Senin (9/10) di ruang rapat utama DPRD Kota Bima.

    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Duta Partai Gerindra Sudirman DJ resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bima.  Setelah pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bima yang dipimpin Fery Sofian SH dilantik menggantikan Syahbudin yang juga dari partai yang sama, masa jabatan 2014-2019.
    Pelantikan yang diawali pembacaan Surat Keputusan Gubernur NTB oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) tersebut turut dihadiri Walikota Bima HM Qurais H Abidin dan Plt Sekda Kota Bima DR Syamsudin. Hadir pula Ketua KPU Kota Bima Bukhari, pimpinan SKPD,  pimpinan partai politik dan pejabat lingkup Pemkot Bima.
    Pelantikan dan pengambilan sumpah sendiri dipimpin langsung Ketua Pengadilan Raba Bima Sutaji SH MH.
    Ketua DPRD Kota Bima Fery Sofian SH mengatakan, Pergantian Antar Waktu (PAW) ini berdasarkan Keputusan Gubernur NTB nomor 171/670/2017 tentang perubahan Surat Keputusan Gubernur nomor 171/641/2014 tentang pergantian pimpinan dewan.  Surat Keputusan tersebut berlaku sejak pelantikan dan pengambilan sumpah untuk masa jabatan 2014-2019.
    “Saya dan seluruh unsur Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bima mengucapkan selamat kepada Saudara Sudirman DJ SH yang telah dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima. Terima kasih pula kepada Syahbudin yang selama 2 tahun lebih bekerja keras memberikan sumbangsihnya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bima,” ungkapnya.
    Dirinya berharap kepada keduanya agar terus bekerja maksimal melaksanakan amanah dan aspirasi rakyat yang menjadi wakilnya.
    Sementara, Walikota Bima HM Qurais H Abidin dalam sambutanya mengatakan, pergantian antar waktu pimpinan DPRD sebagai sebuah dinamika politik. 
    Politik katanya sebagai dunia yang syarat dinamika, selalu ada perubahan dan perputaran yang terjadi. Seiring berjalannya waktu terjadi pula perubahan wawasan dan cara berpikir.
    “Ini akan bermuara pada perubahan pandangan politik. Kadang perbedaan pandangan politik ini menimbulkan gejolak. Namun sering kali ini menjadi riak-riak yang menjadikan kehidupan semakin berwarna dan semarak,” ungkapnya.
    Walikota Bima menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Syahbudin atas segala kerja keras dan buah pikirannya selama menjabat. Kepada penggantinya Sudirman DJ SH, dirinya menyampaikan selamat. Keduanya berasal dari fraksi Gerindra yang sudah membuktikannya sebagai wakil rakyat yang mempunyai kapasitas. 
    “Perubahan komposisi Ini, semoga akan memacu semangat DPRD Kota Bima dalam membahas dan menyelesaikan agenda penting kedepan. Yang mempengaruhi jalannya roda pemerintahan,” harap Qurais.
    Usai dilantik dan disumpah, Sudirman DJ langsung diantar Syahbudin menuju kursi Wakil Ketua DPRD Kota Bima.
    Pantauan Zona Rakyat, acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat, foto dan makan siang bersama. (ZR.02)