• Tim Putri SMP 10 Kota Bima, Jawara Bola Voli Pelajar

    Kepala Sekolah dan tim pelatih bersama para pemain bola voli putri SMP 10 Kota Bima

    Kota Bima, (Zona Rakyat).- Tim Bola Voli putri SMPN 10 Kota Bima akhirnya kembali berjaya. Menjadi jawara dalam kejuaraan bola voli tingkat pelajar SMP/MTs se Kota Bima. Setelah pada partai final mengalahkan tim kuat SMPN 1 Kota Bima, Jumat (6/10) di Lapangan voli SMPN 7 Kota Bima.
     Pada partai final kejuaraan bola voli yang digelar MGMP PJOK Kota Bima, Tim Voli SMP 10 Kota Bima mengkandaskas ambisi SMPN 1 Kota Bima untuk meraih juara 1 dengan skor 3-2.
     “Alhamdulillah hari ini SMPN 10 Kota Bima berhasil mengembalikan kejayaannya sebagai jawara voli putri,” ungkap Kepala SMPN 10 Kota Bima Heryanto SPd usai menyaksikan partai final, Jumat (6/10) sore. 
     Dikatakan Heryanto, tim voli putri yang dikomandoi Yuwindra sebagai kaptem tim telah mengembalikan kejayaan di arena bola voli putri tingkat pelajar se kota dan kabupaten Bima sejak tahun 2012-2015. 
     “Ini luar biasa, sebuah prestasi yang mengangkat harga diri sekolah di pinggir gunung dan laut. Terimakasih kepada para pemain, pembina dan pelatih serta dukungan keluarga besar SMP 10 Kolo,” ujarnya. 
     Tim Pelatih, Arif Rizal MPd mengaku bangga dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Keberhasilan itu diraih dari sebuah kerja keras dan perjuangan. 
     Diakui Arif, sepulang dari rantau awal September lalu, pihaknya langsung melakukan pembinaan dan evaluasi hasil yang diraih beberapa tahun belakangan. Dengan sisa anggota tim yang masih ada untuk dibina kembali,  terutama mental dan fisiknya.  
     “Kami sadar pada final kali ini, tim lawan memiliki kekuatan yang baik tertuma speed dan power dalam melakukan smes. Tapi kami bermain aman dan anak anak sabar, sehingga bisa ungggul pada set kelima,” terang guru IPA yang baru kembali dari pendidikan Magister ini. 
     Liputan Zona Rakyat, selain meraih predikat juara pertama,  pemain andalan Kolo Yuwindra Umarba terpilih sebagai pemain terbaik bersama Gia di tim SMP 1  Kota Bima. 
    Sementara di kelompok putra tim kuat SMP 5 Kota Bima meraih juara 1. Pada posisi kedua diraih SMP 4 Kota Bima dan dan juara ketiga bersama tim SMP 1  dan SMP 8 Kota Bima. Sedangkan juara 3 bersama tim putri diraih SMP 4 dan SMP 5 Kota Bima. 
     Para juara selain meraih piala tetap juga mendapat uang pembinaan dari bantuan KONI Kota Bima melalui PBVSI Kota Bima. 
     Pada kesempatan itu Ketua PBSI Kota Bima Bambang Eka Santoso mengaku bangga dengan kemampuan para siswa SMP dalam turnamen bola voli tingkat pelajar tersebut. Untuk itu,  pihaknya siap membantu bila ada event-event seperti hari ini dalam rangka membina kemampuan calon atlet voli Kota Bima. 

     “Kami sudah lihat sendiri calon atlet yang bertanding kali ini. Sudah ada 4 nama pemain terutama pemain terbaik baik putra maupun putri ditunggu di PBVSI. Siap siap saja nanti kami panggil,” tandasnya. (ZR. 002)