• Wawali Serahkan Bantuan Mushola Sekolah

    Wakil Walikota Bima H A Rahman SE memberikan arahan pada acara penyerahan pembangunan musholah, Rabu (11/10)


    Kota Bima (Zona Rakyat).-Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin SE menyerahkan bantuan bagi pembangunan musholah di masing-masing sekolah baik SDN 3 Kota Bima dan SMPN 7 Kota Bima, Rabu (11/10). 

    Penyerahan tersebut didampingi Kadis Dikbud Drs H Alwi Yasin MAP, Kabid Pendidikan Dasar Abdul Aziz MPd, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak M Nor A Majid, SH MH, Kabag Kesra Setda Kota Bima Drs H A Wahid dan Lurah Jatiwangi Muhammad SSos.

    Pemberian bantuan masimg-masing sebesar Rp7,5 Juta di dua sekolah itu diterima langsung Kepala SDN 3 Kota Bima Nuryati SPd dan Kepala SMPN 7 Kota Bima Basuki SPd.

    Wakil Walikota Bima dalam arahannya mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi pembangunan mushola sekolah yang ada di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota. 

    “Ada dua sekolah, SDN 3 dan SMPN 7 Kota Bima yang menerima bantuan sebesar masing-masing Rp 7,5 juta. Ini sebagai pendorong awal atau stimulan untuk memulai pembangunannya.

    Diakui Arahman, dana bantuan pemerintah yang diberikan tersebut masih minim, karena untuk pembangunan mushola dibutuhkan dana yang besar. Pada tahun 2018 mendatang akan diberi bantuan tambahan. 

    “Bantuan dari pemerintah ini mungkin sedikit. Paling tidak bantuan ini menjadi motivasi, sekaligus stimulan untuk memulai pembangunan mushola sekolah,” terangnya.

    Selain itu, kata H Man panggilan akrab Wakil Walikota Bima, mengajak para guru untuk mengabdi dengan ikhlas dalam membangun sekolah sekaligus memberikan pengabdian terbaik demi kesuksesan anak didik. 

    Dia  juga menitip pesan agar para siswa dididik dengan karakter sesuai budaya islami agar kelak menjadi generasi penerus yang baik. 

    “Didiklah anak-anak kita ini dengan keikhlasan, bangun karakter mereka sesuai dengan budaya kita. Ajarkan cara sholat, berbakti kepada orang tua dan menghargai hak orang lain,” ajaknya.

    Wawali juga berpesan kepada para guru untuk menjaga anak didik agar tidak sembarang menerima pemberian barang dari orang yang tidak di kenal. Karena ada banyak orang yang tidak baik yang ingin menghancurkan masa depan anak bangsa. Dengan dicecoki obat-obatan terlarang 

    “Saya titip anak-anak ini agar tidak sembarang menerima pemberian orang di luar pagar sekolah. Waspada peredaran  karena ada orang yang tidak baik memberikan permen padahal sebenarnya itu narkoba,”pesannya.

    H Arahman sempat meninjau lahan pembangunan mushola dan gedung TK Negeri 16 yang ada di lokasi sekolah. Begitu juga di SMPN 7 Kota Bima meninjau kondisi ruang kelas yang sedang direhabilitasi. (ZR.03)