• Siswa Insan Kamil Semarakkan Hari Guru Nasional


    Tampilan siswa SDIT Insan Kamil saat menyemarakan Hari Guru Nasional, Jumat (23/11)


    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Berbagai cara dilakukan sekolah maupun siswa menyambut Hari Guru Nasional  (HGN) tahun 2017. Begitu juga dengan siswa SDIT dan TKIT Insan Kamil Kota Bima, Jumat (24/11).
    Berbagai kegiatan dilakukan siswa TKIT dan SDIT Insan Kamil. Mulai dari unjuk kebolehan dengan penampilan gerak dan tari, gerak dan lagu, puisi, nasyid dan makan bersama menggunakan daun pisang.
    Penampilan anak-anak PAUD dan TK juga tak kalah menarik menyemarakkan penyambutan HGN di Insan Kamil.
    Kepala SDIT Insan Kamil Erni Juhaenah SP mengatakan, penyambutan Hari Guru Nasional tersebut sebagai upaya agar anak-anak selalu mengingat sosok-sosok guru yang pernah mendidik, membimbing, mengajar dan berbagai hal yang diberikan  dengan penuh kasih dan sayangnya. 
    Erni berharap, kita semua harus selalu mengingat guru dan bersyukur dengan adanya guru. Mereka membuat kita menjadi pintar, sukses dan menjadi sholeh dan solehah.
    “Kita bersykur dan berdo’a agar guru, ustad dan ustajah selalu sehat, panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah,” do’anya penuh harap.
    Kepala sekolah meminta agar anak-anak selalu mengingat guru yang pernah mendidik dan mengajarkan. Setelah selesai di Insan Kamil, anak-anak jangan pernah melupakan ustad dan ustajah. Selalu mengingat dan mendoakan hingga anak-anak kelak dewasa.
    “Selamat Hari Guru Nasional bagi seluruh guru di Indonesia, di Kota Bima dan guru di Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil,” ucapnya.
    Erni juga meminta agar ustad dan ustajah di Insan Kamil tetap semangat mendampingi dan membimbing anak-anak menjadi generasi Rabbani. 
    “Generasi yang bisa bersaing di era globalisasi. Generasi yang sukses dunia dan akhirat,” tutup Erni. (ZR.02)