• Insan Kamil Kembali Gelar Uji Publik Juz 30

    Siswa SDIT Insan Kamil foto bersama orangtua
    usai uji publik juz 30 di Musholah sekolah setempat, Kamis (30/11)

    Kota Bima, (Zona Rakyat).-SDIT Insan Kamil Kota Bima, kembali menggelar uji publik hafalan juz 30, Kamis (30/11) di musholah sekolah setempat. Uji publik tersebut diikuti sebanyak 56 peserta dari kelas 4 dan kelas 5 SDIT Insan Kamil.
    Kepala SDIT Insan Kamil Erni Juhaenah SP mengatakan, kegiatan uji publik tersebut merupakan angkatan ke VI tahun 2017. Diikuti sebanyak 56 siswa dan merupakan angkatan yang terbanyak pesertanya.
    Uji publik lanjutan kata Erni, akan dilaksanakan pada semester II bagi siswa kelas 3 untuk juz 30. Sehingga bagi siswa kelas 4 dan 5 akan selesai dan lanjut pada juz 29.
    “Memang setelah sistem Wafa, anak-anak lebih cepat dan lebih mudah untuk menghafal al-quran,” ujarnya. Mudah-mudahan target kita 2 juz tahun ini bisa tercapai. Kalau kelas 6 saat ini sedang menyelesaikan juz 29,” jelas Erni.

    Diakui Kepala Sekolah, dari tahun ke tahun peningkatan hafalan al-quran anak-anak semakin baik dan mereka termotivasi menghafal al-quran. Sehingga sebelum keluar dari SDIT Insan Kamil mereka telah hafal hingga juz 28.
    “Kalau anak-anak kelas 3 sekarang sudah selesai juz 30, bisa jadi nanti sampai juz 28 sampai kelulusan di SDIT Insan Kamil,” terang wanita berhijab ini.
    Dirinya berharap orang tua terus membimbing dan memberi perhatian lebih kepada anak-anak. Karena kerjasama yang baik antara orang tua dan sekolah terutama ustadjah dan ustadz membuat anak-anak terus termotivasi.
    “Terima kasih kepada orang tua dan ustajah juga ustadz yang dengan ikhlas dan sabar dalam membimbing anak-anak kita,” ucap Erni.
    Dalam uji publik juz 30 angkatan VI tersebut, terpilih 10 peserta terbaik yakni M Uwais sebagai terbaik pertama, Tias dwi khasiatun terbaik kedua dan Nurkhorira Naila terbaik ketiga. Mereka berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp500 Ribu baginjuara pertama, Rp300 Ribu juara kedua dan Rp200 Ribu untuk juara ketiga.
    Sedangkan pada posisi keempat hingga kesepuluh yakni, Kayysah Zufairah, Rifayah fiqriah, M Rizki Syakban, Syafirah Nailah, Izatul ulyah, Safirah naila, Rizaldi alfiansyah dan Nurfalisah putri. Terbaik empat hingga kesepuluh mendapatkan hadiah uang Rp100 Ribu yang diswrahkan pada acara pentas seni usai ulangan semester. (ZR.02