• Puluhan Ribu Massa Hadiri Kampanye Manufer, Bukti Dukungan Masyarakat

    Puluhan ribu masa yang hadir saat kampanye Manufer di lapangan Serasuba,Rabu (20/6/2018)


    Kota Bima, Zona Rakyat.-Kampanye rapat umum pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, H Arahman H Abidin dan Hj Ferra Amalia SE MM (Manufer) di Lapangan Serasuba Kota Bima, Rabu (20/6/2018) dihadiri puluhan ribu masyarakat Kota Bima.
    Kampanye akbar pasangan calon nomor satu itu pun didukung penuh oleh keluarga besar pasangan calon yang juga petinggi di tanah Bima. 

    Besarnya masyarakat yang hadir sebagai bukti bahwa dukungan terhadapan H Man dan Umi Fera (Manufer) luar biasa.
    Apalagi saat kampanye tersebut hadir Ketua DPC Demokrat Kota Bima, yang juga Walikota Bima sekaligus kakak kandung dari Calon Wali Kota yang biasa disapa Aji Man. Begitu juga dengan kehadiran keluarga Calon Wakil Walikota yang akrab disapa Umi Fera, didampingi langsung oleh keponakannya yang merupakan Putra Mahkota (Jena Teke) Kesultanan Bima. Sosok pemuda bernama Dae Yandi yang juga putra sulung dari Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri.

    Selain itu, tampak pula Ketua Tim Pemenangan MANuFER, Drs H Maskur dan Pimpinan PDIP Parlan dan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Mahfud SPdI, ditambah dengan kehadiran tokoh agama dan tokoh masyarakat maupun Ketua DPD Partai Demokrat NTB. 

    Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin (HMQ) bermodal ijin cuti yang didapatnya dari Gubernur sehingga bisa menjadi Juru Kampanye di acara yang menggemparkan Kota Bima siang hingga sore hari, mengajak puluhan ribu masyarakat yang hadir untuk mendukung dan memenangkan pasangan MANuFER pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

    "Saya instruksikan kepada seluruh Kader Partai Demokrat Kota Bima untuk mengajak masyarakat Kota Bima yang tidak sempat hadir pada acara kampanye ini untuk memberikan pilihan pada Pasangan MANuFER. Dan kepada peserta kampanye, saya himbau agar berbondong-bondong datang ke TPS tanggal 27 Juni nanti menyoblos pasangan nomor urut satu," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima saat orasi politiknya.
    Menurut Qurais, untuk melanjutkan pembangunan yang telah ditorehkan di Kota Bima ini,  pasangan MANuFER merupakan sosok yang sudah dikadernya untuk terus membangun Kota Bima tercinta. Untuk itu, dirinya berharap dan mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Bima untuk bisa memenangkan pasangan MANuFER dengan perolehan suara yang sebanyak-banyaknya. 

    "Saya berpesan, tolong sampaikan kepada yang tidak hadir pada saat ini, pada saatnya nanti beramai-ramai datang ke TPS coblos Pasangang MANuFER, pasangan nomor urut satu," ajaknya.
    Kata Qurais, bagi kelompok masyarakat yang tidak mau dan berbeda dalam pilihan politik di Pilkada Kota Bima,  itu sebagai hak masing-masing namun jangan saling bermusuhan.  Sebab, pilihan berbeda adalah rahmat Tuhan dan mereka yang berbeda adalah saudara yang harus dihargai pilihannya.

    "Kita adalah bersaudara, jangan saling bermusuhan karena berbeda pilihan," pintanya.

    Ketua DPC Demokrat ini memastikan, seluruh keluarga dan sahabatnya ada dalam barisan memenangkan pasangan MANuFER. 
    "Tokoh agama dan tokoh masyarakat, inshaa Allah 100% mendo'akan kemenangan pasangan nomor urut satu," ungkap Walikota Bima.
    Sementara, Calon Wali Kota, H Arahman H Abidin dalam pidato politiknya menegaskan akan terus melanjutkan pembangunan Kota Bima yang tengah digalakkan pembangunannya.

    "Kota Bima saat ini sudah membaik. Kita sudah bangkit dari dulu. Kota Bima saat ini tidak dalam keadaan tidur, melainkan terus berlari mengejar ketertinggalannya dengan kota-kota yang lebih dulu berdiri," tegas Wakil Wali Kota Bima ini.

    H Man katanya, akan melanjutkan kepemimpinan H. Qurais H Abidin yang saat ini sedang berlari kencang sejak lama saat dipimpin oleh H M Qurais H Abidin sudah bangkit dan berubah. 
    "Sudah sepuluh tahun lebih Kota Bima lahir. Banyak perkembangan dan perubahan di kota ini yang telah dilakukan pemerintah. Kota Bima tidak butuh perubahan tapi melanjutkan yang sudah ada demi keindahan kotanya dan sejahtera masyarakatnya," terang H Man yang disambut puluhan ribu massa yang memadati Lapangan Serasuba.

    Menurutnya, Kota Bima ini sudah berusia 16 tahun. Masyarakat sendiri yang menjadi saksi hidup bahwa Kota Bima telah mengalami banyak kemajuan, banyak perkembangan dan Kota Bima hanya perlu dilanjutkan ke arah pembangunan yang lebih baik. Untuk itu, dalam melanjutkan ihktiar untuk melanjutkan pembangunan yang ada, dia meminta dengan sangat kepada masyarakat Kota Bima untuk memberikan dukungan dan pilihannya pada hari pencoblasan yang akan digelar pada Rabu, 27 Juni 2018.

    "Kami berharap agar masyarakat Kota Bima memberikan kesempatan Pasangan MANuFER untuk memimpin kota ini dan melanjutkan pembangunan yang sudah ada," ungkap H Man 
    H Man pun menghimbau, kepada peserta kampanye untuk bisa menyampaikan ke semua keluarga di rumah dan sahabatnya untuk sama-sama memberikan dukungan dan do'a kepada pasangan MANuFER. 

    "Dan Insya Allah, jika Allah berkehendak kami memimpin Kota Bima tercinta. Kami akan melanjutkan pembangunan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah saat ini dan melanjutkan perjuangan H Qurais yang telah meletakkan tonggah pembangunan, yang telah menorehkan perubahan dan kemajuan di Kota Bima saat ini," jelasnya. 

    Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bima agar bisa menjaga Pilkada yang damai, lebih khususnya kepada para pendukung dan simpatisan MANuFER agar menunjukkan sikap politik yang santun, cinta damai demi terciptanya kondusifitas di Kota Bima di tengah perta demokrasi. (ZR.03)