• Usai Kampanye, Relawan Ok Man dan BMM Bersihkan Sampah

    Relawan Ok Man dan BMM saat membersihkan sampah di Lapangan Serasuba usai Kampanye Akbar Manufer, Rabu (20/6/2018).
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Sikap terpuji ditunjukkan Relawan Ok Man dan Barisan Muda Manufer (BMM). Usai kampanye rapat umum Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima H Arahman H Abidin SE dan Hj Ferra Amalia SE MM atau yang dikenal dengan Manufer, mereka menyisir dan membersihkan sampah yang ditinggalkan simpatisan dan pendukung pasangan nomor urut 1 Manufer.
    Sedikitnya 40 anggota Relawan OK Man yang dikoordinir Muhammad Firas SH dan BMM dikoordinir Husayn La Odet ST dikerahkan dalam aksi peduli kebersihan dan lingkungan di areal kampanye di Lapangan Serasuba Kota Bima, Rabu (20/6/2018) sore.
    Dijelaskan Muhammad Firas, adalah kewajiban kita untuk membersihkan dan sapu bersih sampah yang berserakan usai kampanye Manufer. Sebagai bagian dari Manufer, dirinya mengaku tidak ingin meninggalkan kesan yang jelek di mata masyarakat Kota Bima. 
    "Keluarga besar Manufer adalah orang-orang yang peduli dan cinta kebersihan. Biarkan orang lain mengabaikan itu tetapi kami tidak. Kita semua harus peduli terhadap kebersihan lingkungan kita apalagi itu sebagian dari iman," jelasnya.
    Sampah-sampah yang dibersihakan katanya, didominasi gelas air mineral, botol plastik air mineral, plastik sisa makanan, bungkus permen, bungkus dan puntung rokok, tissue, kardus, hingga alat peraga kampanye seperti bendera dan selebaran. 
    "Sampah-sampah itu kita kumpulkan dan bersihkan di area lapangan Serasuba. Kemudian dimasukan dalam kantong plastik merah untuk memudahkan petugas kebersihan mengangkutnya dan dibuang ke TPA," kata Firas didampingi Husayn La Odet.
    Kegiatan tersebut menurut Koordinator Relawan Ok Man  sebagai bentuk kepedulian para relawan Ok Man dan Barisan Muda Manufer dalam menjaga lingkungan. "Kami berharap masyarakat juga mau peduli dengan aksi bersih-bersih seperti ini dan memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat," harapnya.


    Sementara Koordinator BMM Al -Ikhwansyah, SH menambahkan, bahwa kegiatan ini dilakukan tidak ada kaitan dengan kepentingan politik. Tetapi merupakan bagian dari kepedulian dan tanggung jawab moral kita sebagai anak bangsa dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. 
    Foto bersama usai membersihkan sampah di Lapangan Serasuba Kota Bima


    Aksi bersih-bersih sampah ini juga mendapat reaksi positif dari masyarakat sekitar, terutama para Pedagang Kaki Lima di area lapangan Serasuba. Mereka turut senang melihat aksi anak muda yang masih peduli terhadap lingkungan.
    "Baru kali ini kami melihat ada anak muda yang mau bersih-bersih, biasanya habis acara seperti ini, lapangan serasuba penuh dengan sampah," ujar salah seorang PKL Lapangan Serasuba.
    Usai melakukan aksi bersih-bersih selama satu jam lebih, Relawan OK Man dan BMM langsung meninggalkan Lapangan Serasuba.(ZR.05)