• SDIT Insan Kamil Gelar Kelas Inspirasi

    Kepala SDIT Insan Kamil Kota Bima Erni Juhaenah SP foto bersama orang tua siswa yang menjadi inspirator dalam kegiatan Kelas Inspirasi, Jumat (27/7/2018) di sekolah setempat.
    Kota Bima, Zona Rakyat.-SDIT Insan Kamil terus menumbuhkembangkan minat bakat dan cita-cita siswa dan siswinya. Selain melalui proses belajar di kelas, juga melalui media kain siswa menuliskan harapan dan cita-cita mereka di masa depan. 
    Hal lain yang tidak kalah menarik dilakukan SDIT Insan Kamil yakni menggelar kelas inspirasi. 
    Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala SDIT Insan Kamil Erni Juhaenah SP dan menghadirkan sejumlah orang tua siswa dari berbagai profesi, Jumat (27/7/2018) di sekolah setempat.
    Erni Juhaenah SP dalam sambutannya mengatakan, kelas inspirasi digelar dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional. 
    "Ini juga sebagai wujud peduli Jaringan Sekolah Islam (JSI) kepada negeri. Mencerdaskan anak-anak bangsa," jelasnya.
    Kelas inspirasi ini menghadirkan sejumlah orang tua untuk memberi motivasi dan gambaran yang harus dilakukan untuk mencapai cita-cita sebagaimana yang telah diraih orang tua dan menjadi profesi yang dijalani saat ini.
    "Anak-anak bisa mendengarkan, melihat dan mendapat gambaran terhadap profesi orang tua. Dan tentunya ini bisa dicontohi oleh anak-anak.kita," harap Erni.
    Sejumlah orang tua yang menjadi sumber inspirasi bagi siswa diantaranya El faisal SEI MM (BPMDes Kabupaten Bima), Abdullah SH (Bawaslu Kabupaten Bima), Dian Fitrianti (BRI Bima), Nufwahidah SKM (Penyuluh Kesehatan), Iptu Masdidin SH (Polres Bima Kota). Selain itu Syarif Rustaman SIP MAP (Dinas Pol PP Kota Bima), Astuti Aulia SKep (Perawat Gigi), Rahmania SPSi (Pengusaha), Ulfa Nadira SKep (Perwat), Tita Masitha SP MSi (Trainer) dan Drh Edi Sugianto (Dokter Hewan.
    "Para orang tua ini akan menceritakan dan memberikan gambaran apa yang mereka lakukan sebagaimana profesinya. Bahkan akan memberikan tips dan cara bagaimana mewujudkan cita-citanya," terang Kepala Sekolah.
    Erni berharap, kelas inspirasi tersebut dapat memberi contoh nyata bagi para siswa sehingga kedepan mereka mengetahui jelas profesi apa yang sesuai dengan keinginan dan cita-cita mereka. 
    "Kegiatan ini kita harapkan dapat memberi manfaat bagi anak-anak. Terutama gambaran dan trik-trik untuk mewujudkan harapan mereka kedepan," harap Erni.
    Kepala SDIT Insan Kamil Kota Bima Erni Juhaenah SP saat membuka kegiatan Kelas Inspirasi.
    Pihaknya menyediakan media bagi anak-anak untuk menulis cita-cita. Ada yang ingin menjadi dokter, dokter gigi, dokter anak, polisi, TNI, astronot, pemain bola bahkan ada yang ingin menjadi presiden. 
    "Jangan takut bermimpi untuk mencapai cita-citamu," ingat wanita berhijab ini.
    Sementara salah seorang inspirator Syarif Rustaman SIP MAP mengaku senang dengan kegiatan kelas inspirasi yang digagas SDIT Insan Kamil. Selain untuk memberikan gambaran kepada siswa juga dapat memotivasi mereka. Sehingga mau belajar untuk mewujudkan cita-cita mereka.
    "Anak-anak sangat antusias mendengarkan, menyimak dan bertanya," kata Sekretaris Dinas Pol PP Kota Bima. 
    Pantauan wartawan, sebanyak 12 orang tua yang menjadi inspirator tersebut terbagi di masing-masing kelas. Mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. 
    Mereka sebelumnya mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan Kepala SDIT Insan Kamil Erni Juhaenah SP saat acara pembukaan. Dihadiri seluruh guru dan siswa di halaman sekolah setempat. (ZR.02)