• Siswa Terkesan Dengan Kemah Sukses UN

    Para siswa SDIT Insan Kamil foto bersama di lokasi Kemah Sukses UN, Sabtu (13/10/2018)
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Kemah Sukses Ujian Nasional (UN) yang digelar SDIT Insan Kamil Kota Bima, membuat beberapa siswa merasa senang dan terkesan. Terutama saat lomba jurit malam. 
    Hal tersebut diungkapkan sejumlah siswa usai kembali ke sekolah dari kegiatan kemah tersebut.
    "Kemah Sukses UN bikin geregetan om apalagi saat jurit malam. Meski kita takut tapi akhirnya itu yang membuat kita terkesan ungkap mereka.
    Jurit malam kata mereka menguji keberanian dengan melewati berbagai rintangan yang sengaja dibuat oleh ustad dan ustadjah. Semua siswa yang tergabung dalam 11 kelompok dan  masing-masing beranggotakan 5 orang harus melintasi beberapa bagian uji nyali dengan sejumlah karakter yang cukup  heboh dan menakutkan. 
    "Kita harus melewati rintangan itu untuk bisa dapatkan bendera. Aduh om takut banget, karena ada suster ngesot juga," cerita para siswa semangat meski masih terlihat lelah.
    Selain jurit malam, beberapa kegiatan yang dilombakan diantaranya lomba masak, estafet karet, lintas alam dan beberapa lomba lainnya. 
    Sementara salah seorang orang tua siswa Iwan mengaku senang juga dengan kegiatan Kemah Sukses UN. Apalagi kegiatan itu untuk menguji kemandirian siswa dan siswi dalam menghadapi UN.
    "Mereka harus percaya diri dan mandiri dalam menghadapi ujian nantinya. Mental mereka juga harus kuat. Kita orang tua dilarang mengantarkan anak-anak ke lokasi kemah. Karena itu juga yang menjadi penilaian para juri," jelas ASN di Kota Bima ini. (ZR.05)