• Sambut Sumpah Pemuda, Dikbud Gelar Lomba Gerak Jalan

    Para peserta lomba gerak jalan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 90 tingkat Kabupaten Bima, Rabu (24/10/2018).
    Bima, Zona Rakyat.-Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dikbudpora Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan antar SD, SMP dan SMA tingkat Kabupaten Bima, Rabu (24/10/2018).
    Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima H Mar’uf SE dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan lomba gerak jalan selain sebagai agenda tahunan dari dinas juga dijadikan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi diantara para peserta lomba. Selain itu juga dalam rangka menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 90 pada tanggal 28 Oktober 2018.
    Melalui agenda ini juga kata Makruf, juga mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bima terutama dalam pembentukan watak, mental dan kepribadian kaum muda Indonesia. Kaum muda yang memiliki semangat bela negara, patriot pembangunan dan menjadi perekat bangsa. 
    "Saya sebagai Plh Kepala Dikbudpora yang mewakili Bupati Bima senantiasa menyambut baik kegiatan ini. Harapan kita kegiatan ini dapat menanamkan semangat dan kecintaan kaum muda terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme para siswa serta di lingkungan pendidikan pada umumnya," harapnya.
    Kegiatan ini juga kata Plh Kadis Dikbud Kabupaten Bima, untuk menanamkan kreativitas dan keterampilan dalam gerak jalan Indah bagi siswa guna menanamkan sikap disiplin.
    Kepala Bidang Paudnipora Dikbudpora Kabupaten Bima Chaerunas melaporkan, peserta lomba gerak jalan diikuti siswa dan siswi tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Tingkat SD diikuti 24 regu, SMP 26 regu dan SMA 27 regu. 
    Untuk tingkat Sekolah Dasar katanya, peserta dilepas di depan STIKES Yahya Bima dan finis di depan kantor Bupati Bima. Sedangkan tingkat SMP dan SMA sederajat dilepas di Lapangan Talabiu dan finis di depan kantor Bupati Bima.
    "Peserta diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan SPd, Plh Kepala Dikbudpora kabupaten Bima beserta seluruh jajara," terang Chaerunnas.
    Menurut dia, penilaian lomba ini terdiri dari kerapian para peserta, keindahan, kesesuaian gerakan serta kekompakkan para peserta gerak jalan indah.
    "Penilaian akan dilakukan secara jujur dan adil," tutupnya. (ZR.05).