• Forum Pengurus Karang Taruna Kota Bima Dilantik

    Walikota Bima HM Lutfi SE saat melantik Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima di gedung Seni dan Budaya, Senin (12/11
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima periode 2018-2023 dilantik. Pelantikan tersebut dilkakukan oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE di gedung seni dan budaya Kota Bima, Senin (12/11/2018).
    Hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Kota Bima Drs H Muhtar Landa, Kasat Bimmas Polres Bima, Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Indrawirawan, Ketua KPU Kota Bima Bukhari SSos, Anggota Bawaslu Kota Bima Asrul Sani SE, Pimpinan Ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan sejumlah undangan lainnya.
    Sebelum bertolak ke Kecamatan Wawo Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri juga sempat hadir memberikan ucapan selamat kepada FPKT Kota Bima yang akan dilantik.
    Walikota Bima HM Lutfi SE dalam sambutannya menegaskan bahwa Karang Taruna adalah ujung tombak organisasi pemuda. Karena organisasi ini langsung berada dan berkiprah di tengah-tengah masyarakat khusnya pemuda.
    Walikota meminta agar pengurus Karang Taruna yang baru dilantik untuk menyusun program kerja yang positif. Jika perlu setiap tahun harus ada agenda khusus yang dikerjakan Karang Taruna yang fenomenal yang menyangkut kepemudaan dan berjalan sesuai amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku. 


    "Kita menyadari peran pemuda sangat strategis di masyarakat. Menjadi tanggung jawab pemerintah untuk diperhatikan dalam melahirkan ide-ide brilian bagi generasi muda. 
    Organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna harus terus menjadi wadah bersama dalam memperjuangkan semangat generasi muda dalam membangun daerah Kota Bima," harapnya.
    Sementara Ketua Forum Pengurus Karang Taruna terpilih, Dita Citra Pravitasari menyampaikan semangatnya dihadapan Walikota dan Ketua DPRD Kota Bima. Dirinya berjanji akan merubah warna biru sebagai warna kebesaran Karang Taruna yang akan memberi sumbangsih pemikiran dan aksi nyata dalam mendukung pembangunan  di Kota Bima.
    "Kami tidak ingin sama dengan Kepengurusan sebelumnya. Kami harus berbeda dan menjadi lebih baik kedepannya," ungkap Vita penuh semangat.
    Menurutnya, dengan memiliki sayap Organisasi Karang Taruna di setiap kelurahan maka peran para pemuda dalam wadah Karang Taruna sangatlah besar dan strategis. "Pemuda adalah pembawa perubahan dan harus kearah yang lebih baik. Kapan lagi pemuda bisa berbuat kalau bukan sekarang. Semoga Allah akan menuntun para pemuda di Kota Bima sebagai generasi penerus bangsa," harap Vita yang juga adik kandung Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri. (ZR.04)