• Hujan Deras, Dua Desa di Dompu Terendam Banjir

    Kondisi banjir yang terjadi di Kabupaten Dompu, Jumat (9/11/2018).
    Dompu, Zona Rakyat.-Curah hujan yang menguyur wilayah Kabupaten Dompu NTB dan sekitarnya, Jum’at (9/11/2018) cukup tinggi. Akibatnya, dua desa Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu teremdam banjir hingga mencapai ketinggian 1,5 meter. 
    Hujan yang berlangsung beberapa jam tersebut mengakibatkan sungai  meluap sekitar pukul 15.30 Wita, sehingga ratusan rumah di Desa Tolokalo dan Desa Songgajah  terendam banjir. 
    Informasi yang disampaikan perwakilan BPBD Kabupaten Dompu Drs Imran M Hasan, diperkirakan sekirar 300 rumah warga di Tolokalo dan 100 rumah di Desa Songajah terendam. Terparah di Dusun Kesi dan Kresna Sari Desa Tolokalo sedangkan di Desa Songgajah yang terparah Dusun 3 dan 4 dengan ketinggian air antara 0,5 meter hingga 1,5 meter.
    Selain itu yang terdampak sejumlah fasilitas umum seperti SMP Songgajah, kantor Desa Songgajah, kantor Desa Tolokalo, sekolah dan Mesjid di Desa Tolokalo. 
    Banjir yang terjadi Jumat (9/11/2018) tersebut mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas, baik yang dari arah Pekat maupu  Kempo.
    Pemerintah Daerah melalui Tim TRC BPBD Dompu tengah menyusun langkah-langkah penanganan dalam membantu para korban. Termasuk droping makanan siap saji bagi korban bencana banjir.
    Hingga berita ini ditulis, belum diketahui berapa kerugian yang diakibatkan bencana banjir di tahun 2018, dan apakah ada atau tidak korban jiwa akibat peristiwa ini.
    Menurut BMKG, curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Dompu dan Bima, sebelumnya telah diperingatkan melalui prakiraan cuaca oleh BMKG. (ZR.05)